Dark/Light Mode

PSBB Diterapkan, MRT Jakarta Ubah Jam Operasional

Jumat, 10 April 2020 06:53 WIB
Tampak pengguna MRT Jakarta tetap menggunakan masker. (Foto: Tedy O.Kroen/RM)
Tampak pengguna MRT Jakarta tetap menggunakan masker. (Foto: Tedy O.Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) operasional MRT Jakarta mengalami perubahan. Yakni pada Jumat (10/4) dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, mengatakan bahwa perubahan kebijakan ini merupakan penyesuaian akan kebijakan yang telah dilakukan sebelumnya. “Mulai Jumat (10/4), MRT Jakarta akan beroperasi dari pukul 06.00 sampai dengan 18.00 WIB,” ujar William dalam keterangan tertulis, Kamis (9/4).

Baca juga : PUPR Siapkan 3 Tower Baru Untuk Tampung Pasien Corona Di Wisma Atlet

Menurutnya, Kebijakan sebelumnya seperti pembatasan jumlah penumpang 60 orang dalam satu kereta, jarak antar kereta (headway) 20 menit, dan penerapan physical distancing di lingkungan MRT Jakarta akan tetap dilaksanakan.

“Kami juga tengah mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk selalu menggunakan masker ketika berkegiatan diluar rumah, tanpa terkecuali,” ungkap William.

Baca juga : 3 Perawat Inggris Pakai Plastik Sampah Rawat Pasien Corona

Sosialisasi penggunaaan masker terus diperkuat sampai dengan tanggal 11 April 2020 dan akan diberlakukan secara efektif pada 12 April 2020 mendatang.

PT MRT Jakarta (Perseroda) senantiasa melakukan upaya untuk dapat terus memberikan layanan optimal kepada seluruh masyarakat dengan terus melakukan langkah-langkah dan upaya pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 di lingkungan MRT Jakarta.

Baca juga : Selama PSBB, Transjakarta Terapkan Jam Operasional Baru

PT MRT Jakarta (Perseroda) juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri, serta untuk tetap bekerja, belajar dan beribadah dari rumah guna menghambat penyebaran virus corona Covid-19. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.