Dark/Light Mode

KPP Pratama Jakarta Pasar Minggu dan KPP Pratama Jakarta Jagakarsa bersama Dompet Dhuafa Sebar Paket Sembako

Jumat, 24 April 2020 10:52 WIB
KPP Pratama Jakarta Pasar Minggu dan KPP Pratama Jakarta Jagakarsa bersama Dompet Dhuafa Sebar Paket Sembako

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Pelayanan Pajak (KPP)  Pratama Jakarta Pasar Minggu dan KPP Pratama Jakarta Jagakarsa pada Hari Rabu, 22 April 2020 mengikuti Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan II menggandeng  Dompet Dhuafa dalam mendonasikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid 19 di  wilayah sekitar KPP. 

Diwakili oleh Kepala KPP Pratama Jakarta Pasar Minggu Agustinus Dicky Haryadi dan Kepala KPP Pratama Jakarta Jagakarsa Resti  Idawati menyerahkan 134 dan 135 paket sembako dan diterima Haikal wakil dari Dompet Dhuafa di Gedung KPP Pratama Jakarta Pasar Minggu Jalan TB Simatupang Kav. 39 Jakarta Selatan.

Baca juga : Gandeng Dompet Dhuafa, DJP Jaksel II Siap Sebar 1.000 Paket Sembako

Paket Sembako ini merupakan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Di KPP Pratama Jakarta Pasar Minggu dan KPP Pratama Jakarta Jagakarsa sebagai bagian dari 1.000 Paket Sembako dari lingkungan ASN Kanwil DJP Jakarta Selatan II. Dialokasikan oleh Dompet Dhuafa dibagikan ke 6 Kelurahan sebagai berikut : Jatipadang 45 paket, Pasar Minggu 44 paket, Kebagusan 45 paket, Ciganjur 44 paket, Cipedak 45 Paket.

Donasi ini sebagai bentuk kepedulian  ASN di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak dalam  menyikapi penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang meluas dengan cepat di berbagai wilayah Indonesia terutama DKI Jakarta.

Baca juga : Bertahun-tahun Banjir dan Macet Kok Dibiarkan Sih...

Pemerintah Daerah membuat kebijakan Physical Distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk menurunkan potensi penyebaran COVID-19 . Salah satu dampak dari kebijakan ini membuat penghasilan beberapa profesi seperti pekerja harian dan pekerja lepas serta pelaku UMKM, yang mengandalkan penghasilan dari kegiatan usaha sehari-harinya menjadi terganggu.

Diharapkan donasi  yang  didistribusikan kepada  warga sekitar KPP Pratama Jakarta Pasar Minggu dan KPP Pratama Jakarta Jagakarsa ini dapat meringankan beban mereka.

Baca juga : Bahas Anggaran 2021, Anies Resmi Buka Musrenbang Secara Online

Kepala KPP Pratama Jakarta Pasar Minggu Agustinus Dicky Haryadi dan Kepala KPP Pratama Jakarta Jagakarsa Resti  Idawati menyatakan kami patuh terhadap ketentuan PSBB , Pelayanan Tatap Muka, Penerimaan Pelaporan SPT secara langsung ditiadakan sampai dengan 29 Mei 2020 dan sebagian besar ASN melakukan Work From Home(WFH) atau bekerja dari rumah. 

Namun kami tetap membuka kelas pajak secara online dan pelayanan dengan 10 sambungan telepon dan chat WA yang dapat dilihat secara rinci pada situs www.pajak.go.id.  Meskipun sebagian  besar ASN bekerja dari rumah (WFH) selalu ada cara terbaik untuk melayani masyarakat umum dan wajib pajak pada khususnya. [ADI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.