Dark/Light Mode

MRT Jakarta Gratiskan Sewa Gerai Untuk UMKM Selama 3 Bulan

Jumat, 1 Mei 2020 04:40 WIB
Salah satu armada MRT Jakarta. (Foto: Tedy O.Kroen/RM)
Salah satu armada MRT Jakarta. (Foto: Tedy O.Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT MRT Jakarta menggratiskan biaya sewa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan selama tiga bulan. Hal ini untuk memastikan para pengusaha itu bisa bertahan menghadapi krisis selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

"Ada 2 jenis tenan, middle class dan UMKM. Yang UMMKM kita kasih relaksasi. Tidak membayar sewa selama tiga bulan," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam konferensi pers virtual, Rabu (29/4).

Baca juga : BI Gratiskan Biaya QRIS Buat UMKM

Menurutnya, perhitungan 3 bulan dengan harapan PSBB di Jakarta selesai Juni mendatang. Namun, kalau ternyata PSBB diperpanjang maka akan ada pertimbangan lain.

"Kita paham betul yang paling punya dampak itu tenan-tenan kecil. Kita kasih relaksasi tidak membayar biaya sewa selama 3 bulan, kita lihat dulu, kalau masih berlanjut kita hitung lagi, kita juga melihat kekuatan mereka untuk bangkit lagi," tambahnya.

Baca juga : ACT Bagikan Ratusan Makanan Siap Saji Untuk Warga Bukittinggi

Untuk tenan middle class sampai sekarang tetap dikenakan biaya sewa. Sampai sekarang pun belum ada rencana untuk menggratiskan. Tetapi kalau PSBB ini masih panjang ada kemungkinan perubahan kebijakan.

"Retail besar kita terus mengelola dan kita melihat bersama-sama, karena ini mitra strategis, karena semua mengalami. Sekarang belum ada kebijakan khusus, tapi ada kemungkinan ada relaksasi," pungkasnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.