Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nggak Bawa SIKM Jakarta, Lima Penumpang Kereta di Stasiun Gambir Ini Langsung Dikarantina

Rabu, 27 Mei 2020 06:04 WIB
Nggak Bawa SIKM Jakarta, Lima Penumpang Kereta di Stasiun Gambir Ini Langsung Dikarantina

RM.id  Rakyat Merdeka - Lima penumpang kereta asal Surabaya yang tidak membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta di Stasiun Gambir, terpaksa dikarantina sambil menunggu keluarnya hasil test swab Covid-19.

"Total ada lima orang yang tidak memiliki SIKM atau surat-suratnya tidak lengkap," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, seperti dikutip Antara, Selasa (26/5).

Baca juga : Nggak Ada Jarak, Netizen Ngeri Lihat Antrean Penumpang Di Terminal 2 Bandara Soetta

Terjaringnya kelima orang yang tak memenuhi aturan Pergub DKI 47/2020 pun dibenarkan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Menghantara.

"Iya ada 5 orang yang tidak punya SIKM. Itu dari kereta kedua yang datang pukul 18.45 WIB. Kalau di kedatangan pertama, memang tidak ada yang terjaring karena seluruh suratnya lengkap," jelas Bayu.

Baca juga : Pemain Terpapar, Seklub Dikarantina

Sambil menunggu hasil swab test-nya keluar, kelima orang tersebut menempati fasilitas karantina yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat yaitu di Gedung Auditorium Gelanggang Remaja Gambir yang berlokasi di Jalan Tanah Abang Nomor 1. Mereka dipastikan mendapatkan fasilitas yang layak.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat telah menyediakan Gedung Auditorium Gelanggang Remaja Gambir yang juga dikenal sebagai Gedung KONI, untuk tempat isolasi bagi pendatang yang menuju kawasan Ibu Kota tanpa memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), sesuai Pergub DKI 47/2020. Ada 80 kasur portabel di bangunan yang juga dikenal sebagai gedung KONI itu. 

Baca juga : Luar Biasa, Wanita Tertua di Spanyol Ini Menang Lawan Covid-19

"Sudah kita siapkan tempat tidur. Makan juga disiapkan nanti oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat terhadap penumpang yang terjaring (Operasi PSBB dan Pemeriksaan SIKM)," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat, M. Fahmi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.