Dark/Light Mode

Masuk Zona Merah, RW 02 CBS Disemprot Disinfektan

Minggu, 7 Juni 2020 16:06 WIB
Kegiatan penyemprotan disinfektan di CBS/ist
Kegiatan penyemprotan disinfektan di CBS/ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Wilayah Cipinang Besar Selatan (CBS), yang juga masuk salah satu daerah zona merah Covid-19 disemprot disinfektan.

Tokoh masyarakat RW 02 CBS yang juga Pemilik PT Turacon Wirasta, Zainal Arifin menuturkan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di 15 RT di wilayah RW 02 CBS, Minggu (7/6). 

Kegiatan yang menyasar rumah milik warga dan fasilitas umum seperti sekolah, pasar dan tempat ibadah ini dilakukan oleh petugas dari PT Turacon Wirasta dibantu petugas RT, RW dan Kelurahan CBS.

“Kegiatan ini kami percepatan agar RW 02 segera menjadi zona hijau. Kegiatan ini sebagai bentuk bantuan sosial (Bansos) kami kepada warga di RW 02 CBS," kata Zainal Arifin di Jakarta, Minggu (7/6)

Baca juga : Kenali Sebaran Zona Merah Corona Lewat Aplikasi ini

Dia menyebut, sedikitnya ada 20 petugas diterjunkan dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap dari helmet hingga masker. Warga di RW 02 sejak pagi juga mengikuti cek kesehatan dengan alat pengukur suhu. 

“Kami optimistis pelaksanaan pembatasan sosial berskala lokal (PSBL) ini bisa mempercepat RW 02 menjadi zona kuning dan kemudian menjadi zona hijau," tegasnya.

Zainal mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara bertahap. Dengan melakukan evaluasi secara berkala.

“Kami akan melakukan pengecekan satu pekan kemudian, untuk menentukan langkah dan penyemprotan disinfektan lagi," ujarnya.

Baca juga : Minyak Serai Wangi RI Diminati Dunia

Menurutnya, data terakhir ada dua orang warga CBS yang dinyatakan positif Covid-19. Kendati tidak ditemukan kasus meninggal karena virus itu, RW 02 CBS ditetapkan satu dari 66 RW dengan status zona merah Covid-19. 

“Semua RT akan memantau dan mendata warga yang terinfeksi Covid-19. Data ini jadi pedoman kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan lagi," ungkapnya.

Di tempat sama, Lurah Cipinang Besar Selatan Farida menyambut baik kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan PT Turacon. Kegiatan bansos tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah RW 02 CBS.

“Kegiatan ini sangat kami apresiasi, karena PT Turacon masih memperhatikan lingkungan di RW 02," ujarnya.

Baca juga : ASPPHAMI Semprot Disinfektan Di Banyak Rumah Ibadah

Farida mengucapkan berterima kasih kepada Zainal Arifin yang peduli terhadap lingkungannya. 

“Bantuan ini semoga bisa mengubah RW 02 menjadi zona hijau. Kami imbau kepada warga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.