Dark/Light Mode

Divonis Menderita Kanker Darah

Ani Yudhoyono : Seperti Palu Godam Menimpa Saya

Minggu, 17 Februari 2019 20:01 WIB
Ani Yudhoyono mendapat perawatan medis dan dikelilingi anak cucunya. (Foto : IG@annisayudhoyono)
Ani Yudhoyono mendapat perawatan medis dan dikelilingi anak cucunya. (Foto : IG@annisayudhoyono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono divonis menderita kanker darah. Kini, dia menjalani perawatan intensif di National Universtiy Hospital Singapura. Saat tahu menderita penyakit tersebut, Ani Yudhoyono merasa seperti dipalu godam.

Lewat akun Instagramnya, istri mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu curhat bagaimana perasaannya saat mengetahui menderita kanker darah.

Baca juga : Pusat Kuliner Di Pulau Hasil Reklamasi Ternyata Masih Ilegal

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya," ungkap Ani di akun Instagramnya, Minggu (17/2).

Sempat kaget, karena tidak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena, akhirnya Ani Yudhoyono dan keluarga dapat menerima kenyataan itu. Dia percaya Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. "Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," tulisnya.

Baca juga : Udara Kotor Jakarta Membahayakan Warga

Di tengah-tengah sakitnya, Ani menyempatkan waktu untuk menulis pengobatan apa saja yang dilaluinya, mulai dari obat, suntikan kemoterapi, transfusi darah dan berbagai teknik pengobatan lainnya. Ia mengaku tabah dan tegar menjalani setiap tahapan yang dilalui.

"Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara 'diisolasi' untuk menghindari penyakit lain masuk," paparnya.

Baca juga : Rizieq Minta 212 Putihkan Monas

Ibu dari Agus Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) itu optimistis dapat melawan kanker yang dideritanya. "I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do this. (Saya bisa melawan Kanker ini. Dengan dukungan kuat dari semua orang di Indonesia dan di dunia. Terima kasih banyak atas cinta dan perhatian Anda, suami dan keluarga saya yang terkasih. Bismillahirrahmanirrahim saya dapat melakukan ini!," tegas Ani. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.