Dark/Light Mode

Soal Ledakan Di Lokasi Nobar Debat Capres

Kapolda : Itu Cuma Petasan, Situasi Aman

Minggu, 17 Februari 2019 21:44 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono (tengah) saat memberikan penjelasan perihal ledakan di lokasi nobar debat capres di Parkir Timur Senayan, Minggu (17/2). (Foto: Istimewa).
Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono (tengah) saat memberikan penjelasan perihal ledakan di lokasi nobar debat capres di Parkir Timur Senayan, Minggu (17/2). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Terdengarnya suara ledakan yang terjadi sekitar pukul 20.15 WIB, Minggu (17/2) saat berlangsungnya nobar debat capres di sekitar Parkir Timur Senayan, langsung ditanggapi pihak kepolisian.

Disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, "Seperti yang teman-teman sudah dengar tadi ada ledakan, kami mendengar ledakan sekitar jam 20.15 WIB. Hal pertama yang kami lakukan adalah mengamankan olah TKP jibom (penjinak bom)."

Baca juga : Jokowi: Kalau Pencitraan, Saya Bangunnya Di Jawa...

Lebih lanjut Gatot mengatakan untuk hasil sementara yang  ditemukan di lapangan adalah ledakan petasan. Untuk siapa yang meledakan petasan itu, pihak kepolisian sedang menyelidikinya.

Saat ditanya soal pengamanan di lokasi kejadian peledakan petasan, Gatot mengatakan dari awal sebelum acara ini berlangsung, tempat sudah disterilkan.

Baca juga : Capres Harus Prioritaskan Energi Terbarukan

"Tidak ditemukan petasan di lokasi. Lalu indikasi petasan dari mana? Ini kan masih kami selidiki yang memerlukan tahapan-tahapan untuk dilakukan.Yang pertama kami lakukan adalah melihat di CCTV terlebih dahulu." tambah Gatot.

Untuk sementara dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Gatot menyampaikan bahwa ledakan itu berjenis petasan. Dan tidak ada korban jiwa dan materi dalam kejadian ini.

Baca juga : Pejabat Kemenpora Tidak Satu Suara

"Acara debat capres terus berjalan lancar, kami.pun sudah menyiapkan pasukan untuk mengantisipasi semua ini, bahkan tadi siang sudah dilakukan apel khusus, buat menyukseskan acara ini," pungkas Gatot. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.