Dark/Light Mode

Penumpang KRL di Stasiun Bogor Numpuk Terus, Bus Gratis Kurang Banyak

Senin, 22 Juni 2020 13:55 WIB
Penumpang KRL di Stasiun Bogor Numpuk Terus, Bus Gratis Kurang Banyak

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengatasi penumpukan penumpang KRL Commuterline, Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan bus di Stasiun Bogor. Namun, antrean juga terjadi tempat bus gratis di luar Stasiun Bogor, Jalan Mayor Oking.

Pagi tadi, misalnya. Sejak pukul 06.00 WIB, antrean penumpang bus gratis mulai mengular. Puluhan bus JR Connexion Jabodetabek Residence berwarna biru satu per satu dipenuhi penumpang.

Petugas Satpol PP serta anggota TNI dan Polri nampak berjaga di lokasi. Petugas teriak-teriak Stasiun tujuan bus yang dituju. "Sudirman, Sudirman, Tanah Abang," teriak petugas sembari mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga : Bima Arya Mau Nanya ke Anies, Soal Penerapan Jam Kerja Dua Shift di DKI

Petugas membatasi jumlah penumpang. Hanya boleh 23 penumpang per bus. Sebelum naik, penumpang diperiksa suhu tubuhnya pakai thermo gun. Satu persatu, bus yang sudah terisi 23 penumpang, berangkat. Disusul bus berikutnya satu persatu. Karena dibatasi, penumpang antre juga.

"Antrean di Stasiun Bogor itu, panjang banget. Bisa sejam lebih. Kalau bisa, ditambah bus gratisnya," pinta Hakim, penumpang bus gratis tujuan Sudirman.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menyediakan 50 bus gratis untuk mengurai kepadatan penumpang di stasiun KRL menuju Jakarta. Layanan bus gratis itu sudah mulai beroperasi sejak Jumat (12/6). Sebanyak 50 bus gratis itu beroperasi setiap Jumat dan Senin.

Baca juga : Pesawat Boleh Angkut 70 Persen, INACA: Angin Segar Kurangi Beban Maskapai

Setiap Jumat, bus akan berangkat dari Jakarta untuk mengantarkan penumpang dari Jakarta ke Bodetabek. Sedangkan pada Senin, 50 bus gratis mengangkut penumpang dari Bodetabek ke Jakarta. 

Titik keberangkatan bus gratis ini berada di Stasiun Bogor di Jalan Mayor Oking. Bus ini menuju lima stasiun di Jakarta: Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman, Stasiun Juanda, dan Stasiun Tanah Abang.

Waktu pemberangkatan bus gratis ini dimulai pada pukul 05.00 WIB. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.