Dark/Light Mode

Sehari Disemprot Disinfektan 3 Kali

DPRD : Masyarakat Jangan Takut Naik MRT

Rabu, 22 Juli 2020 07:37 WIB
Seorang penumpang MRT sedang menggunakan hand sanitizer yang disediakan di stasiun Bundaran HI. (Foto : Rakyat Merdeka/Putu Wahyu Rama)
Seorang penumpang MRT sedang menggunakan hand sanitizer yang disediakan di stasiun Bundaran HI. (Foto : Rakyat Merdeka/Putu Wahyu Rama)

 Sebelumnya 
Kereta MRT Jakarta selalu dibersihkan dengan baik, tiga kali sehari. Yakni melakukan disinfeksi kereta dan fasilitas di stasiun seperti mesin penjual tiket dan kursi tunggu di peron.

‘’Bahkan, saat ini telah menerapkan injak pedal di elevator (lift) agar pengguna jasa tidak perlu lagi menekan di tombol lift,” jelas Effendi.

“Semua ini demi menjamin keamanan, keselamatan, dan kesehatan pengguna jasa kami senantiasa terjaga. Hal itu merupakan prioritas kami,” tambahnya.

Baca juga : Masyarakat Jangan Lengah, Virus Corona Masih Ada

Dia mengungkapkan, sampai saat ini, MRT Jakarta tetap aman dari penyebaran Covid-19. Makanya warga tidak perlu khawatir naik MRT Jakarta.

“Protokol kesehatan yang kami terapkan sudah di atas protokol standar yang direkomendasikan. Kuncinya ialah komitmen dan konsistensi. Petugas harus tegas menerapkan aturan, tetapi harus tetap ramah,” pungkasnya.

Jangan Takut Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz mengungkapkan, dari tinjauan lapangan terlihat operator MRT Jakarta telah menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan.

Baca juga : Kepala Daerah Yang Lain, Jangan Ikutan Niru Ya....

‘’Semua standar dan protokol Covid-19 telah ditaati, tertib, serta terkontrol. Petugas lapangan selalu mengontrol setiap beberapa menit,’’ ungkap Abdul Aziz.

Dia mengajak masyarakat untuk tidak perlu takut naik MRT Jakarta. Tentu dengan tetap menjaga diri dengan menggunakan masker dan menaati peraturan.

“Saya kira masyarakat Jakarta tidak perlu takut, ya, karena kita sudah cek dan ternyata kereta MRT Jakarta rutin disinfeksi tiga kali sehari, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya,” tuturnya.

Baca juga : Kondisi Perbankan Oke, CORE: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Eneng Malianasari mengajak warga mentaati protokol kesehatan. Dengan begitu, risiko penularan Covid-19 di kawasan MRT dapat dicegah. “Untuk masyarakat saya minta tolong, diikuti saja protokol kesehatan,” ungkap Eneng.

Menurutnya, MRT Jakarta telah menunjukkan keseriusan dalam mengedepankan keselamatan para penumpang. Khususnya, dalam penerapan jaga jarak, penggunaan masker, hingga penempatan cuci tangan dan hand sanitizer secara masif.

“Saya melihat memang masih kurang petugas untuk melakukan pengawasan. Tetapi, di masa pandemi ini sangat penting memiliki kesadaran diri mematuhi protokol tanpa harus ditegur,” tutupnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.