Dark/Light Mode

Kaya Daerah Wisata Dan Cinderamata

Tasikmalaya Jadi Inceran Turis Malaysia

Minggu, 24 Februari 2019 19:05 WIB
Situ Gede yang menjadi salah satu destinasi pariwisata di Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Twitter@Cerita Destinasi).
Situ Gede yang menjadi salah satu destinasi pariwisata di Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Twitter@Cerita Destinasi).

 Sebelumnya 
Akses untuk menuju Tasikmalaya dari Bandung itu bisa ditempuh dengan 3 jam perjalanan, melalui transportasi darat, dengan jalanan yang berliku, naik turun. 

Tahun 2018, mulai ada transportasi lewat udara, dengan hadirnya bandara di Tasikmalaya, yang rencananya di tahun 2022 bandara ini menjadi bandara Internasional.

Baca juga : Berita Indonesia Jadi Magnet Di Malaysia

Sementara itu, Direktur Eksekutif ATS Global Travel & Charter, Sdn Bhd, Azizie Othman, mengatakan tahun ini pihaknya sudah memberangkatkan 28.000 jamaah umroh, 10.000 diantaranya adalah jamaah dari Indonesia."

Othman mengatakan pelanggan umrohnya banyak berasal dari Jakarta, Pekan Baru, Padang, Medan, Surabaya dan Bandung.

Baca juga : Pacaran Beda Agama Jadi Ajang Toleransi

Melihat banyaknya pesantren yang ada di Tasikmalaya, Othman kalau pesantren yang berjumlah sekitar 1.000  berpotensi untuk mengurus jamaah umroh dari Tasikmalaya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Turis Malaysia,  Datuk Sahariman Hamdan mengatakan kalau program gathering turis ini akan memberikan manfaat bagi Indonesia dan Malaysia, terlebih menjalin agen-agen wisata, bisa langsung berkoordinasi, tanpa adanya bantuan pihak ketiga. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.