Dark/Light Mode

Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Program RW Siaga

Gang Rawa Semut, Bekasi Sukses Kembangkan Hidroponik dan Ternak Lele

Selasa, 18 Agustus 2020 21:06 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat meninjau program RW siaga di Kelurahan Jatiasih Kecamatan Jatiasih, Selasa (18/20).
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat meninjau program RW siaga di Kelurahan Jatiasih Kecamatan Jatiasih, Selasa (18/20).

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mensukseskan program Pemerintah Kota Bekasi terkait RW siaga, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meninjau kesiapan program RW siaga di tiap kelurahan. Salah satunya adalah Gang Rawa Semut, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Selasa (18/20).

Kesiapan RW siaga di Jl. Cikunir Raya Gang Rawa Semut I RT 01 RW. 013 yang dikomandoi oleh Otoy selaku Ketua Karang Taruna RW 13 terbilang cukup baik dari segi ketahanan pangan.

Baca juga : Silakan Lapor, Bea Cukai Siap Proses Oknum Yang Diduga Memeras Pengusaha Milenial

Otoy sejauh ini sudah merealisasikan gagasannya dan mengajak warga setempat untuk bercocok tanam sayur mayur dengan cara hidroponik dan budidaya ternak lele.

Sayur mayur dari hasil hidroponik didistribusikan ke warga setempat dengan harga relatif terjangkau. Dan sebagian hasil dari panen ada yang dimanfaatkan ibu-ibu PKK menjadi makanan olahan seperti keripik bayam, dan jus sayur mayor. Sementara ikan lelenya sudah kerap diambil pengepul di saat musim panen. 

Baca juga : Semoga Saja Stok Pangan Kita Aman Dan Terkendali

Pria yang biasa disapa Mas Tri ini mengungkapkan, akan terus mensosialisasikan program RW siaga selama program tersebut terus berjalan kepada seluruh masyarakat terkait program RW siaga.

"Tujuan dari RW siaga itu bukan hanya menghasilkan produk sebanyak-banyaknya saja. Akan tetapi keberhasilannya dapat dilihat dari seberapa antusias masyarakat untuk turut serta berpartisipasi terkait program yang sedang di jalankan," jelas Tri.

Baca juga : Kementan: Brahman Sejahtera, Kisah Sukses Percontohan Korporasi Peternakan

Dirinya berharap agar anggota Karang Taruna, khususnya warga Gang Rawa Semut lebih bisa mengajak masyarakat berpartisipasi menuju visi misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.