Dark/Light Mode

Gedung di Kejagung Kebakaran

Sabtu, 22 Agustus 2020 20:13 WIB
Kondisi Gedung Kejaksaan Agung saat kebakaran. [Foto: Jurnalis Warga]
Kondisi Gedung Kejaksaan Agung saat kebakaran. [Foto: Jurnalis Warga]

RM.id  Rakyat Merdeka - Gedung di Kompleks Kejaksaan Agung (Kejagung), Jl. Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dilalap api, Sabtu (22/8) malam.

Dari sejumlah video yang beredar di grup Whatsapp, terlihat sang jago merah berkobar-kobar di salah satu gedung dalam kompleks Korps Adhyaksa. Gedung itu adalah gedung utama. Kepulan asap membumbung ke angkasa. Beberapa petugas pemadam kebakaran sibuk berjibaku, berusaha memadamkan api.

Baca juga : Gerindra: Covid-19 Jadi Panggung Kepala Daerah di Pilkada 2020

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono menyatakan sedang mengecek ke lokasi. "Iya, informasinya begitu. Saya Juga sedang mengecek," ujarnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (22/8).

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Jimmy mengungkapkan, kebakaran terjadi pukul 19.15 WIB. Lima unit mobil Damkar telah diterjunkan ke TKP.

Baca juga : Bluebird Tunjuk Direktur Keuangan Baru

Lewat akun Twitter resmi, Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran, dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menyatakan, laporan kebakaran terjadi pada pukul 19.10 WIB.

Belum ada keterangan resmi penyebab kebakaran tersebut. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.