Dark/Light Mode

Hamilton Incar Podium di Kampung Halaman

Kamis, 30 Juli 2020 16:40 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lewis Hamilton masih haus kemenangan. Dua kali naik podium, kini jawara Mercedes itu mengincar gelar ketiganya di Sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan nanti.

Pebalap Mercedes asal Inggris itu telah dua kali merayakan juara. Posisi kedua di Grand Prix Styria dan podium utama di Hungaria. Di GP Inggris, Minggu (2/8), Hamilton akan pulang kampung.

Baca juga : Difoto Kaesang, Ini Penampakan Gayung Ala Istana

"Grand Prix Britania adalah grand prix terbaik, khususnya karena para fan, ribuan yang datang dan menjadikan tontonan besar," kata juara dunia enam kali itu setelah memenangi seri ketiga di Hungaria, seperti dikutip Reuters.

Silverstone sendiri akan menjadi tuan rumah dua balapan secara beruntun, Grand Prix Britania di akhir pekan nanti dan satu grand prix lainnya yang khusus menandai perayaan 70 tahun sejak seri pertama F1 digelar di Silverstone pada 1950.

Baca juga : Nikita Willy, Indra Nangis Melamar

Bos Mercedes Toto Wolf optimistis pebalapnya bisa naik podium. Trek Sirkuit Silverstone yang panjang dan berkarakteristik cepat dipandang cocok dengan mobil Mercedes.

"Kami memiliki start yang bagus musim ini. Kami mengatasi masalah yang menyulitkan kami di pekan pertama, tiga kali menang dari tiga balapan dan mencetak skor yang cukup banyak," kata Wolff. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.