Dark/Light Mode

Kebakaran di Gedung Utama Kejagung

Anies Bersyukur, Tak Ada Korban Jiwa

Minggu, 23 Agustus 2020 09:39 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan (jaket merah), saat meninjau kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8) malam. (Foto: Facebook)
Gubernur DKI Anies Baswedan (jaket merah), saat meninjau kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8) malam. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung proses pemadaman kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8) malam.

Pejabat lain yang turut meninjau lokasi kebakaran tersebut antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, dan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Baca juga : Gedung Kejagung Terbakar, Mahfud Jawab Isu Sabotase

"Kita turut sampaikan duka kepada keluarga besar Kejaksaan Agung. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa. Menurut keterangan Bapak Jaksa Agung, kebakaran juga tidak mengenai tempat penyimpanan berkas-berkas penyelidikan dan penyidikan yang terletak di gedung lainnya," papar Anies lewat akun Twitter pribadinya, Minggu (23/8).

"Kita doakan seluruh petugas pemadam kebakaran, petugas keamanan dan petugas lapangan lainnya yang masih terus bekerja hingga pagi ini, sampai proses pemadaman dan pendinginan tuntas seluruhnya. Pantang pulang sebelum padam," lanjutnya.

Baca juga : Kebakaran Gedung Kejagung, DKI Kerahkan 46 Unit Mobil Pemadam

Sebanyak 65 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 22 Agustus 2020 sejak pukul 19.00 WIB, dan baru dapat dipadamkan pada Minggu (23/8) pukul 06.28 WIB.

Api yang diduga berasal dari lantai Gedung Kepegawaian Kejagung, menjalar dengan cepat hingga membakar ruang Jaksa Agung, dan sejumlah petinggi Kejagung lainnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.