Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dandim: Tak Ada Anggota TNI Terlibat Penyerangan Mapolsek Ciracas

Sabtu, 29 Agustus 2020 11:50 WIB
Dandim: Tak Ada Anggota TNI Terlibat Penyerangan Mapolsek Ciracas

RM.id  Rakyat Merdeka - Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0505/Jakarta Timur Kol Kav. Rahyanto Edy menegaskan, tidak ada keterlibatan anggotanya dalam insiden penyerangan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8) dini hari.

"Sejauh ini tidak ada keterlibatan anggota kita dalam kejadian itu," kata Dandim Jakarta Timur Kol Kav Rahyanto Edy dalam konferensi pers di Markas Kodam Jaya Cawang Jakarta Timur,  seperti dikutip Antara, Sabtu (29/8).

Baca juga : Anggota DPR Arteria Dahlan: Percayakan ke Dewas KPK

Hingga kini, pihak TNI bersama Polri masih mendalami kejadian tersebut dengan melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) serta pemeriksaan saksi.

Rahyanto menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat sekelompok orang tidak dikenal bergerak dari arah Cibubur ke Mapolsek Ciracas. "Sepanjang perjalanan ada sejumlah aksi anarkisme," katanya.

Baca juga : Angkasa Pura II Sukses Gairahkan Penerbangan Saat Covid-19

Salah satunya, fasilitas umum di sekitar kawasan TMII dan kawasan Cibubur. Namun, Dandim belum memberikan keterangan perihal motif dari perusakan Mapolsek Ciracas.

"Motifnya masih didalami. Kami belum tahu. Kami ingin menerangkan situasi dan menginformasikan kepada masyarakat, bahwa kami mengupayakan kejadian tersebut tidak terulang lagi," katanya.

Baca juga : Kementan: Baturraden Percepat Pengembangan Ternak Ruminansia

Penyerangan Mapolsek Ciracas dilakukan oleh sekitar 100 orang tidak dikenal, pada Sabtu (29/8) pukul 01.45 WIB. Dalam peristiwa ini, satu unit mobil dinas Wakapolsek Ciracas yang dibakar, satu unit bus operasional dirusak di bagian kaca, pagar Mapolsek dirobohkan, serta kaca kantor pecah.

Selain itu, dua anggota polisi yang sedang berpatroli dilaporkan terluka akibat diserang orang tidak dikenal. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.