Dark/Light Mode

Biar Warga Sadar Bahaya Covid-19, Pemkot Jakpus Bikin Monumen Peti Jenazah

Selasa, 1 September 2020 20:41 WIB
Petugas menunjuk spanduk berisi informasi terkini terkait perkembangan Covid-19 di Jakarta. (Foto: Faqih/RM)
Petugas menunjuk spanduk berisi informasi terkini terkait perkembangan Covid-19 di Jakarta. (Foto: Faqih/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta belum melandai. Sebagai pengingat, sejumlah Pemkot di DKI Jakarta bikin monumen Covid-19. Tujuannya, agar warga sadar dan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Monumen Covid-19 ini berbentuk peti jenazah. Salah satunya Pemkot Jakarta Pusat yang meresmikan monumen peti jenazah di berbagai titik. Selain peti jenazah, terdapat pula spanduk berisi informasi terkini terkait perkembangan Covid-19 di Jakarta.

Baca juga : Serem, Kecamatan Cilandak Sosialisasikan Bahaya Covid-19 dengan Peti Mati

"Ini bukan untuk menakut-nakuti masyarakat. Hanya mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 membahayakan dan bukan rekayasa. Kami imbau seluruh pengendara yang lewat agar bisa benar-benar menjalani protokol kesehatan," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, saat meresmikan Monumen Covid-19, di Simpang Lima Senen, Selasa (1/9).

Monumen Covid-19 di Jakarta Pusat tersebar di delapan titik kecamatan. Monumen ini diharapkan dapat menjadi penanda dan pengingat warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, supaya warga tidak meremehkan pandemi ini.

Baca juga : Bersedia Jadi Cawapresnya Biden, Kamala Harris Dikatain Munafik

Di Kecamatan Senen, kata Irwandi, terdapat 707 kasus positif Covid-19. "Kita informasikan di peti mati, ada angkanya. Semoga warga yang melihat, yang lalu lalang sadar Covid-19 masih ada di sekitar kita," jelas Irwandi.

Di Simpang Lima Senen, acara bukan hanya peresmian monumen Covid-19. Beberapa ASN juga menyosialisasikan protokol kesehatan 3M menggunakan papan penunjuk.

Baca juga : Ada Hakim Positif Covid-19, PN Jakpus Tetap Gelar Sidang

Selain di Simpang lima Senen, Monumen Covid-19 berupa peti jenazah juga terdapat di bawah Fly Over Roxy Mas, sekitar Lampu Merah Taman Serong, depan Stasiun Mangga Besar, Bundaran Jalan KH Mas Mansyur, Simpang Jembatan Anggrek, Jalan Percetakan Negara, dan di Terowongan Kendal. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.