Dark/Light Mode

Perempuan Hamil Di Jakarta Waswas

Bayi Rawan Tertular Corona, Perbanyak Ruang NICU Dong

Rabu, 2 September 2020 06:31 WIB
Ilustrasi bayi yang baru lahir menggunakan pelindung wajah di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tambak, Jakarta.  (Foto : Rakyat Merdeka/Khairizal Anwar)
Ilustrasi bayi yang baru lahir menggunakan pelindung wajah di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tambak, Jakarta. (Foto : Rakyat Merdeka/Khairizal Anwar)

 Sebelumnya 
Jumlah Dirawat Berkurang

Baca juga : Ombudsman Minta Kominfo Pantau Layanan Operator Pendukung Subsidi Kuota

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, jumlah kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota menurun selama sepekan terakhir. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, kasus aktif diukur berdasarkan angka kasus baru dikurangi angka sembuh, lalu dikurangi lagi dengan angka pasien meninggal.

Baca juga : Bahaya, Daya Tampung RS Menipis

“Kita menemukan kasus baru, dia masuk ke dalam sistem, yang biasa disebut sebagai active case finding kasus baru. Lalu ada yang di ujung sistem ini ada dua. Satu recovery (pulih, sehat kembali), satu meninggal. Nah, Alhamdulillah dalam pekan terakhir ini jumlah kasus aktif itu menurun secara signifikan,” papar Anies.

Baca juga : Resmikan 12 Nama Jalan di Surabaya, Bamsoet Dorong Perusahaan Giat Lakukan CSR

Dengan begitu, lanjutnya, jumlah orang yang harus dirawat atau isolasi berkurang. Begitu pun angka kematian di DKI Jakarta juga turun. Saat ini case fatality rate di DKI adalah 3 persen. Sedangkan tingkat kematian secara global itu 3,4 persen dan di Indonesia 4,3 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :