Dark/Light Mode

PSBB Total, Layanan Uji Emisi Gratis Untuk Warga Jakarta Ditunda

Jumat, 11 September 2020 18:20 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menunda kegiatan uji emisi gratis untuk kendaraan pribadi warga, menyusul rencana diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta pada 14 September mendatang

Rencana semula, uji emisi itu akan dilaksanakan di Kantor Dinas LH, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca juga : PSBB Total, Pras Minta Anies Tegas

 "Program ini rencananya akan dimulai pada 15 September 2020. Tapi, karena PSBB Total diterapkan kembali pada 14 September 2020, maka program tersebut ditunda. Selanjutnya, kami akan mengumumkan kembali jadwal layanan uji emisi gratis," kata Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Andono Warih, Jumat (11/9).

PSBB Total kembali diterapkan oleh Pemprov DKI pada 14 September mendatang, sebagai bentuk rem darurat (emergency brake policy) untuk memutus rantai penularan pandemi Covid yang belum menunjukkan tanda-tanda reda. 

Baca juga : Wacana Uji Coba Konser di Jatim Batal Digelar

Per hari ini, Jumat (11/9), jumlah kasus positif Covid di Jakarta tembus ke angka 52.321 dengan 1.382 angka kematian. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.