Dark/Light Mode

PSBB, Seluruh GOR dan Gelanggang Remaja di Jakarta Ditutup Sementara

Jumat, 18 September 2020 08:59 WIB
Ilustrasi fasilitas olahraga, GOR Velodrome di Jakarta Timur (Foto: Istimewa)
Ilustrasi fasilitas olahraga, GOR Velodrome di Jakarta Timur (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, operasional GOR dan Gelanggang Remaja disetop hingga waktu yang belum ditentukan. Menyusul diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Warga, termasuk atlet binaan yang selama masa PSBB transisi sudah mulai menggunakan fasilitas olahraga di luar ruangan, diimbau untuk berolahraga secara mandiri di rumah.

Baca juga : PSBB Jakarta, 10 Perusahaan Ditutup Sementara

"Saat diberlakukannya PSBB pertama kali, semua fasilitas olahraga kami tutup indoor maupun outdoor. Begitu juga ketika kembali pada PSBB. Lakukan olahraga secara mandiri dan tetap di rumah," kata Firdaus, Jumat (18/9).

Penutupan sementara ini bertujuan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di fasilitas olahraga.

Baca juga : Bolehkan Pelanggan Makan di Tempat, 2 Restoran di Jaktim Ditutup Satpol PP

"Jangan sampai, fasilitas olahraga menjadi klaster baru. Atau memberikan kontribusi peningkatan jumlah kasus positif. Karena itu, kami tutup secara total," kata Firdaus.

Meski demikian, perawatan rutin tetap berjalan. Termasuk, penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas olahraga oleh petugas jaga.

Baca juga : Antisipasi Penularan Corona, Masjid Raya JIC Ditutup Sementara

"Walaupun ditutup dan tidak dipakai, kami tetap merawat fasilitas olahraga dan melakukan penyemprotan disinfektan. Ada anggaran untuk perawatan," tutup Firdaus. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.