Dark/Light Mode

Makin Banyak Rakyat dan Pejabat Kena Covid-19

Warga Wacanakan PSBB Super Ketat Di Jakarta

Senin, 21 September 2020 06:31 WIB
Petugas gabungan menggelar operasi yustisi protokol Covid-19 di kawasan Blok M, Jakarta, Selasa (15/9/2020). (Foto : Rakyat Merdeka/Qory Haliana)
Petugas gabungan menggelar operasi yustisi protokol Covid-19 di kawasan Blok M, Jakarta, Selasa (15/9/2020). (Foto : Rakyat Merdeka/Qory Haliana)

 Sebelumnya 
23 Pejabat dan Pegawai Terpapar

Kepada Badan Kepegawaian DKI Jakarta, Chaidir memaparkan, sebanyak 23 pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta positif Covid-19. Dari jumlah itu, ada delapan pejabat DKI sudah sembuh.

Mereka adalah Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzy Marsitawati, Kepala Biro Pendidikan dan Spiritual Setda DKI Jakarta yang kini mendi Wakil Walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat, Kepala Biro Pemerintahan Setda DKI Jakarta Premi Lesari, Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata Reswan W Soewardjo, Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah, Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan(TGUPP) Amin Subekti, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya, dan Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin.

Baca juga : Airin Ajak Mantan Pasien Covid-19 Sosialisasi Protokol Kesehatan

Untuk pejabat dan pegawai Pemprov DKI Jakarta masih terinfeksi yakni Asisten Kesejahteraan Rakyat Catur Laswanto, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Kepala Biro Hukum DKI, dan Asisten Deputi Pemerintahan DKI.

Tak hanya pejabat, ada 11 pegawai Balai Kota yang berkantor di Blok G juga positif Covid-19. Tiga pegawai pada Biro Hukum di lantai 8, dan delapan pegawai Bagian Umum lantai 21 Gedung Blok G.

Selain itu, 22 pegawai di Di- nas Kesehatan DKI Jakarta terkonfirmasi positif Covid-19. Imbasnya, Kantor Dinkes DKI ditutup hingga hari ini. “Berawal ditemukannya kasus positif pada salah satu pegawai sejak awal September 2020,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti.

Baca juga : Mendagri: Penerapan Protokol Kesehatan Tidak Bisa Ditawar

Pihaknya menelusuri kontak erat pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut. Akhirnya, sebanyak 22 pegawai ditemukan positif covid-19. Untuk pencegahan, Pemprov DKI sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Dinkes Jakarta di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat, sejak 17 September lalu.

Selain itu, seluruh pegawai bekerja dari rumah untuk memutus rantai pe-lnyebaran Covid-19. Selain Kantor Dinkes, Kantor Dinas Pertamanan dan Hutan DKI juga ditutup pada Senin (24/8) lalu. Kantor lain yang ditutup, Gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta.

Gedung ini ditutup tiga hari sejak 16 September 2020. Selanjutnya, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan setelah tujuh pegawai terpapar Covid-19. Para pegawai sudah bekerja dari rumah mulai Kamis, 17 September 2020 dan masuk kantor lagi hari ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :