Dark/Light Mode

Frederika Alexis Cull Pemenang Puteri Indonesia 2019

Sabtu, 9 Maret 2019 11:10 WIB
Frederika Alexis Cull , finalis asal DKI Jakarta, menjadi pemenag ajang  Puteri Indonesia 2019 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3) malam. (Foto: Istimewa).
Frederika Alexis Cull , finalis asal DKI Jakarta, menjadi pemenag ajang Puteri Indonesia 2019 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3) malam. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagelaran Malam final Puteri Indonesia 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat (8/3) sudah berlangsung. 

Finalis asal DKI Jakarta 1, Frederika Alexis Cull keluar sebagai pemenang ajang tersebut. Sebagai Puteri Indonesia 2019, Frederika berhak mengenakan mahkota Borobudur persembahan Hartono Wira Tanik. Selain itu Ia juga mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019.

Baca juga : Naik, Cadangan Devisa Indonesia Per Akhir Februari 2019

Bukan hanya gelar Puteri Indonesia, para finalis juga akan memperebutkan gelar lain seperti Puteri Indonesia Lingkungan, Puteri Indonesia Pariwisata, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan. Tahun ini Ajang Puteri Indonesia mengusung tema 'Satu Indonesia'.

Disampaikan Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, "Indonesia adalah negara dengan beragam budaya. Meski berbeda, tetapi tetap satu Indonesia. Namun kesempatan kali ini, malam final akan mengangkat nuansa Nusa Tenggara Barat (NTB)." 

Baca juga : Garuda Muda Yakin Bawa Pulang Piala AFF Ke Indonesia

Putri menambahkan tiap tahun pihaknya selalu mengangkat nuansa budaya Indonesia beda-beda, tahun lalu Sunda, Jawa Barat. Nah ini giliran NTB. Apalagi kan NTB masuk ke dalam 10 Bali baru.

"Para finalis akan mengenakan busana bernuansa kain asli Indonesia plus warna-warna khas NTB seperti warna oranye, hijau, ungu, dan biru. Warna-warna ini kemudian akan diterjemahkan oleh desainer-desainer lokal menjadi busana-busana finalis," ujar Putri di Summit Room, JCC, Jakarta Jum'at (8/3).

Baca juga : Sesmenpora : Semoga Indonesia Juara ASG 2019

Putri menambahkan Ajang Puteri Indonesia 2019 diikuti oleh 39 finalis dari 34 provinsi yang berasal dari beragam profesi mulai dari mahasiswi, pramugari, model, presenter, aktivis dan pengusaha.

"Mereka saling beradu kemampuan di hadapan dewan juri dari berbagai kalangan seperti Miss Supranational 2017 Jenny Kim dan Miss International 2017 Kevin Lilliana, Menpora Imam Nahrawi, kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan ketua DPR RI Bambang Soesatyo, " pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.