Dark/Light Mode

Bikin Kinclong Halte Yang Dibakar, Anies Banjir Pujian Netizen

Senin, 12 Oktober 2020 19:49 WIB
Pemprov DKI Jakarta percepar perbakan halte Transjakarta yang dibakar pandemi UU Cipta Kerja.Jumat (9/10)
Pemprov DKI Jakarta percepar perbakan halte Transjakarta yang dibakar pandemi UU Cipta Kerja.Jumat (9/10)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil membuat kinclong halte Transjakarta yang dirusak dan dibakar saat aksi demo tolak Undang-undang Cipta Kerja, Jumat (9/10) lalu, dalam waktu tiga hari. 

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan pun mendapat pujian netizen karena telah perbaiki fasilitas publik yang rusak dalam waktu singkat.

Melalui akun resmi Facebook, Instagram dan Twitter resminya,  Anies membagikan sejumlah foto halte sebelum dan sesudah diperbaiki serta kini sudah digunakan kembali. 

Nampak kolase foto perbandingan ketika halte rusak dan terbakar pada Jumat (9/10) dan halte yang rampung diperbaiki pada 11 dan 12 Oktober 2020.

Baca juga : Kalau Sayang Keluarga, Please Jangan Berkerumun

Anies juga menyampaikan terima kasih terhadap jajaran Pemprov DKI dan BUMD yang bekerja keras 24 jam memperbaiki halte Transjakarta. 

"Di balik foto-foto halte yang telah kembali beroperasi ini, ada ratusan orang yang bekerja keras 24 jam. Siang malam, pagi sore, tanpa henti. Semua turun tangan untuk memulihkannya. Tak cuma urun angan," tulis Anies sebagai caption foto, Senin (12/10).

"Ya. Kita semua ikut geram karena halte kebanggaannya rusak berat. Apalagi halte yang rusak adalah halte terbaik, tercantik, dan tercanggih di Jakarta, mungkin di Indonesia. Tapi kegeraman itu tak boleh mengalahkan kepentingan warga. Semua fokus bekerja agar warga dapat kembali memanfaatkan fasilitas publik hari ini untuk aktivitas mereka," lanjutnya.

"Mari kita jaga fasilitas publik darurat ini sama-sama, dan seterusnya nanti sampai kembali berdiri lengkap, seperti sebelumnya," ajak Anies.

Baca juga : 5 Tahun Kilang RFCC Cilacap, Simbol Kemandirian Energi Negeri

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies di Instagram telah disukai lebih dari 180 ribu netizen. Di Facebook tak kalah banyak, 76 ribu warganet telah menyukainya. Serupa, di Twitter pun demikian. 

Pujian pun mengalir deras untuk Anies. "Saya apresiasi semuanya pak. Mulai dari pendemo sampe bapak serta semua yang ada di balik keberhasilan ini tanpa menyalahkan siapa-siapa. Sehat selalu kalian. Sehat selalu hal baik," kicau @mymiiio diamini @MahmudYunus87.

"Bener-bener keren bang Anies. Nggak pakek marah marah apa lagi nangis sambil gulung gulung."

Di Facebook, pujian juga dilayangkan ribuan netizen. "Kalau natural, bukan cari perhatian  itu sungguh enak dipandang mata dan diterima hati rakyatnya. Semoga senantiasa menjadi pemimpin yang amanah dan rendah hati. Doa selalu untuk Pak Anies Baswedan," tulis Syahriar Reza senada dengan Aditya Pratama. 

Baca juga : BPBD DKI: Hujan Disertai Petir, Waspada Banjir dan Longsor

"Mantab Pak Anies. Jangan salahkan pendemo,cma ada segelintir org yg merusak nya. Fokus lah pada perbaikan dan penyampaian aspirasi rakyat." [FAQ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.