Dark/Light Mode

Antisipasi Musim Hujan

Pemkot Jakarta Utara Gelar Aksi Gerebek Lumpur Di Sunter Jaya

Senin, 19 Oktober 2020 08:01 WIB
Pemerintah Kota Jakarta Utara melakukan pengerukan lumpur dan sampah dengan excavator di saluran penghubung Jalan Danau Indah Raya, Sunter Jaya, Tanjung Priok. (Dok. IG Pemprov DKI)
Pemerintah Kota Jakarta Utara melakukan pengerukan lumpur dan sampah dengan excavator di saluran penghubung Jalan Danau Indah Raya, Sunter Jaya, Tanjung Priok. (Dok. IG Pemprov DKI)

 Sebelumnya 
Camat Tanjung Priok Samsul Huda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk jajaran TNI dan Polri yang turut serta turun langsung membantu unsur pemerintahan dalam rangka mengatasi banjir.

"Semoga kerja keras kita akan membuahkan hasil, dengan diadakannya grebek lumpur ini, di wilayah Jakarta utara khususnya Tanjung Priok akan terhidar dari Banjir,” tutur Samsul Huda.

Lurah Sunter Jaya, Syahroni menambahkan, penanganan lokasi rawan banjir di wilayahnya telah maksimal dilakukan jajarannya bersama SDA Jakarta Utara. Ia pun berharap, pada saat musim hujan tiba wilayahnya tidak lagi ada ditemukan genangan maupun banjir.

Baca juga : Antisipasi Kondisi Darurat, Pertamina Gelar Latihan Simulasi Kebakaran Di SPBU

"Yang kita antisipasi ini kan titik titik dimana rawan banjir, dan kita harapkan nantinya tidak lagi ada," tutur Syahroni.

Kasatpel Sudin Tata Air (SDA) Kecamatan Tanjung Priok, Deny Tri menyebutkan, unsur terkait yang terlibat dalam aksi gerebek lumpur ini dari unsur TNI, Sumber Daya Air (SDA), Bina Marga, Lingkungan Hidup, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), Taman Hutan, Pemadam Kebakaran (DamKar) Dan Dinas Perhubungan (Dishub).

"Kegiatan dimonitor langsung oleh Bapak walikota Jakarta Utara Pak Sigit Wijatmoko, Wakil Walikota Jakarta Utara (Ali Maulana Hakim), para pejabat Tingkat Kota, hingga pejabat Kecamatan dan Kelurahan," kata Deny kepada Rakyat Merdeka.

Baca juga : Hadapi Musim Hujan, 620 Pompa Milik Dinas SDA Jakarta Siaga 24 Jam

Selain itu, hadir juga Aspem Walikota Jakut Abdul Kholit, Wadanramil 03/Tg. Tanjung Priok Kapten Arh Yahya, Kapolsek Tanjung Priok Kompol Hadi Suripto dan Sekretaris Kelurahan Sunter Jaya Eka Yeluma, Kasi Pemerintah Sunter Jaya Royto Arahap.

Deny menambahkan, untuk penanganan banjir di wilayah Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, pihaknya juga membersihkan sejumlah saluran air di lingkungan warga.

"Saat ini yang masih dalam pengerjaan ada di RW 17, Perumahan Nusantara Sunter Jaya, RW 03, RW 012 dan RW 014, Jalan Danau Indah Barat. Semoga dengan dilaksanakan pengurasan/pengerukan saluran ini dapat menampung air hujan dan air dapat mengalir dengan baik." harap Deny. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.