Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Universitas Pancasila Kali Pertama Gelar Wisuda Daring

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:47 WIB
Universitas Pancasila Kali Pertama Gelar Wisuda Daring

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pancasila (UP),untuk pertama kalinya menggelar wisuda secara daring di Trans Studio Cibubur, Depok Jawa Barat (8/8).

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan & Pembina Universitas Pancasila, Dr. (HC). Ir. Siswono Yudo Husodo mengatakan, wisuda daring ini merupakan bentuk adaptasi kebiasaan baru yang terjadi karena pandemi Covid-19. Pada penyelenggaraannya UP berkolaborasi  dengan Trans Studio Cibubur yang telah memiliki teknologi memadai untuk daring.

Baca juga : Kemendikbud Sosialisasi SIPLah, Pengadaan Barang Dan Jasa Untuk Sekolah Dilakukan Daring

"Ini juga merupakan bentuk keterbukaan Perguruan Tinggi dalam berkolaborasi dengan berbagai bidang industri" tuturnya.

Hal senada dikatakan Rektor UP, Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt. Bahwa adanya perubahan yang terjadi secara cepat dalam skala global karena adanya pandemic Covid-19 memaksa kita semua untuk membentuk perilaku baru, menyesuaikan kebiasaan hidup kita, dan pada akhirnya merubah cara kita hidup.

Baca juga : Peneliti CIPS : Investasi Di Sektor Pertanian Perlu Ditingkatkan

Pada Wisuda Daring Semester Gasal TA 2019/2020 ini, Universitas Pancasila meluluskan sebanyak 1.169 dari berbagai jenjang pendidikan dari Ahli Madya, Sarjana, Profesi Apoteker, Magister dan Doktor. Total sampai dengan saat ini jumlah lulusan UP adalah sebanyak 63.169 orang yang telah berkontribusi dalam dunia industri dan masyarakat.

"Perubahan pastinya bukan hal yang mudah, namun kecepatan beradaptasi sangat diperlukan untuk mampu ikut dalam persaingan global" ucapnya. 

Baca juga : Nunggu Hasil Swab Test, Latihan Perdana Timnas Ditunda

Kedepan, UP juga terus beradaptasi dengan melaksanakan hampir setiap kegiatan secara daring, seperti: ujian penerimaan mahasiswa baru, perkuliahan, sidang skripsi dan melakukan seminar-seminar secara online sehingga iklim akademik dapat terus terjaga, tutup Wahono. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.