Dark/Light Mode

Libur Panjang, Anies Minta Waspadai Klaster Keluarga

Rabu, 28 Oktober 2020 19:56 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Anies mengingatkan, ketika seseorang kenal dekat dengan orang lain, atau keluarga, bukan berarti penularan akan terhenti. Penularan bisa terjadi lewat orang yang dikenal, ataupun tidak dikenal.

"Saat kita berada di kendaraan umum, kita disiplin menjalankan 3M. Kita berada di tempat-tempat yang banyak orang, kita pakai masker. Akan tetapi, ketika bertemu dengan keluarga, kolega, orang yang kita kenal, mendadak kita turun kedisiplinannya," ungkap eks Mendikbud ini.

Baca juga : Amankan Libur Panjang, Pemkot Yogyakarta Turunkan 300 Personel Gabungan

"Saya mengajak kepada semuanya di masa liburan ini, kita berlibur sambil menjaga kesehatan, menjaga keselamatan, melindungi sesama," ajaknya.

Anies mewanti-wanti, jika ingin memastikan orangtua di rumah sehat, patuhi protokol kesehatan dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan baik.

Baca juga : Senang-senangnya Nanti Saja Kalau Corona-nya Sudah Lewat

"Insya Allah, dengan begitu, kita bisa melewati masa liburan ini tanpa mengalami lonjakan penularan Covid-19. Usahakan untuk selalu berada di lingkungan yang aman, yakni di rumah kita," pungkasnya. [FAQ]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.