Dark/Light Mode

Sempat Alami Gangguan

PLN Gercep Pulihkan Pasokan Listrik Di Sebagian Wilayah Jakarta

Minggu, 1 November 2020 18:51 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) berhasil menormalkan kembali seluruh sistem kelistrikan di Jakarta, Bekasi dan Depok. Hal ini tidak lepas dari gerak cepat (gercep) PLN pulihkan gangguan yang terjadi.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat padamnya listrik pada sebagian Jakarta, Bekasi dan Depok tersebut,” ungkap Doddy Pangaribuan, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya.

Baca juga : Sebagian Wilayah Jakarta Nyala Lagi, Ini Daftarnya...

Investigasi sementara, Penyebab Gangguan yakni terdapat kerusakan peralatan di GITET (Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi) Muara Tawar. Namun sudah dilakukan perbaikan.

Petugas PLN berhasil menormalkan secara bertahap mulai pukul 13:22. Dan pada pukul 14:13 WIB seluruh GI sudah dalam keadaan bertegangan semua.

Baca juga : Mati Listrik, PLN Terus Lakukan Penormalan

Disisi pelanggan, mulai Jam 13:09 pelanggan sudah menyala dan berangsur-angsur hingga jam 15:29 wib seluruh pelanggan di Jakarta sudah menyala semua.

Sedangkan untuk pelanggan di Bekasi pada 15:47 sudah menyala semuanya.

Baca juga : 10 Pekan Ngendon Di Zona Oranye, 54 Wilayah Disemprit Satgas

“PLN memastikan tidak ada pemadaman bergilir akibat kejadian tersebut. Karena PLN berhasil melakukan penormalan penyaluran dari SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) hingga ke pelanggan,” tutupnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.