Dark/Light Mode

Restoran Dan Coffee Shop Akan Dibangun Di 4 Halte Transjakarta

Selasa, 3 November 2020 05:33 WIB
Ilustrasi pekerja memperbaiki halte transjakarta yang rusak akibat demonstrasi anarkis di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (11/10). (Foto : Rakyat Merdeka/Khairizal Anwar)
Ilustrasi pekerja memperbaiki halte transjakarta yang rusak akibat demonstrasi anarkis di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (11/10). (Foto : Rakyat Merdeka/Khairizal Anwar)

 Sebelumnya 
Perusak Terus Dicari

Saat demonstrasi UU Ciptaker, 8 Oktober lalu, sebanyak 46 halte Transjakarta dibakar dan dirusak. Hingga kini, belum terungkap identitas pelakunya. Kabar terakhir, ada video yang menghebohkan di media sosial, yakni hasil investigasi Narasi TV yang memunculkan wajah tujuh terduga pembakar Halte Sarinah, Jakarta Pusat.

Baca juga : Banyak Halte Rusak, Transjakarta Alihkan Rute

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Humas Polda Metro Jaya), Komisaris Besar Yusri Yunus meminta, bahan-bahan kasus pembakaran halte diserahkan kepada polisi. Sebab, menurutnya, Video tersebut dapat membantu proses penyidikan.

“Kami terima kasih banyak kalau dikasih informasi atau bahan-bahan itu,” kata Yusri, menanggapi viralnya video yang menampakkan foto-foto diduga pelaku pembakaran dan pengrusakan.

Baca juga : Brand Minuman Kekinian GLEK Bangun Masjid di Cianjur Selatan

Yusri mengungkapkan, pihaknya sudah menangkap 20 orang terkait pembakaran dan perusakan fasilitas umum dalam demons- trasi menolak UU Ciptaker. Perusakan yang terjadi di kawasan Patung Arjuna Wijaya hingga sepanjang Jalan Sudirman. “Saat ini kami juga terus berusaha mencari pelaku lainnya,” ujarnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.