Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Reformasi Barcelona

Koeman Diundang, Setien Ditendang

Rabu, 19 Agustus 2020 07:46 WIB
Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)
Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona resmi memecat pelatih Quique Setien. Sebagai penggantinya, Blaugrana dikabarkan sudah melakukan pendekatan ke pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman.

Pemecatan Setien itu tepat diumumkan, tiga hari setelah klub Katalan itu dipermalukan Bayern Munich dengan skor 2-8 pada perempat final Liga Champions.

Dia menjadi pelatih kedua Barca yang dipecat tahun ini. Saat masuk ke Barca pada Januari, dia menggantikan Ernest Valverde yang dipecat menyusul kekalahan dari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol meski saat itu klub Katalan itu sedang memuncaki klasemen liga.

Baca juga : Program Pembagian Masker Di Kuningan Di Semangatin Mendagri

“Dewan Direksi telah setuju Quique Setien tidak lagi menjadi pelatih tim pertama. Ini merupakan keputusan pertama dengan restrukturisasi tim pertama yang lebih luar yang akan disepakati antara sekretaris teknis saat ini dan pelatih baru, yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang,” demikian pernyataan Barca di laman resminya.

Quique Setien datang ke Barca sebagai pelatih pada 13 Januari tahun ini. Selama tujuh bulan dia melatih tim pertama dalam 25 pertandingan, 19 di liga, tiga di Liga Champions, dan tiga di Piala Raja.

Hasilnya adalah 16 kemenangan, empat kali imbang, dan lima kekalahan. Di Liga Spanyol musim ini, Barca hanya finis di peringkat kedua. Mereka selisih lima poin dari tim juara Real Madrid.

Baca juga : E-commerce Menjamur, Bisnis Gudang Crewdible Makin Kinclong

Selain pemecatan Setien, klub juga mengumumkan akan mengadakan pemilihan presiden pada Maret 2021. Presiden Barca saat ini, Josep Maria Bartomeu, sedang menjadi sorotan banyak pihak akibat kegagalan-kegagalan terkini Blaugrana.

Tak berhenti sampai di situ Pada Senin (17/8) siang waktu setempat, pihak Barcelona dilaporkan sudah melakukan pendekatan ke pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman.

Dikutip dari Sportskeeda, Koeman disebut menerima tawaran Barcelina menggantikan Setien. Kontrak Koeman di timnas Belanda hingga 31 Desember 2022. Klausul pelepasannya baru bisa diaktifkan setelah Piala Eropa 2020.

Baca juga : Muenchen Vs Barcelona, Si Kutu Jadi Sorotan

Namun karena situasi darurat, Koeman bisa meminta pelepasan dari timnas Belanda saat ini. Pihak klub juga kabarnya tengah bernegosiasi dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk mendatangkan Koeman. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.