Dark/Light Mode

Asyik, Transjakarta Pasang Wifi Gratis Di Sembilan Koridor

Rabu, 18 November 2020 13:40 WIB
Direktur Utama TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo (Foto: Istimewa)
Direktur Utama TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali menambah layanan WiFi gratis di halte-halte miliknya. Ada layanam WiFi gratis di sembilan koridor utama Transjakarta. Ini dipasang untuk menunjang keperluan data internet para pelanggannya dengan lebih optimal.

"Dengan fasilitas WiFi gratis berkecepatan tinggi ini diharapkan bisa membantu pelanggan baik dalam membeli tiket maupun menggunakan tiket digital QR Code yang pengoperasiannya menggunakan akses internet. Sehingga bisa membantu kelancaran antrean masuk dan keluar pelanggan di halte," kata Direktur Utama TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, dalam keterangannya kepada RMco.id, di Jakarta, Rabu (18/11).

Baca juga : Transjakarta Sediakan Akses Wifi Gratis Di 9 Koridor

Jhony mengatakan, fasilitas WiFi gratis sebelumnya sudah ada di Koridor 1 Blok M-Kota. Namun, tak semua halte ada layanan WiFi gratis. Halter yang belum difasilitasi WiFi gratis di Koridor 1 Blok M-Kota adalah Halte Masjid Agung. Di Koridor 2 Pulogadung- Kali Deres, halte yang belum bisa mengakses WiFi adalah Halte Senen dan Halte Balai Kota (Temporer).

Kemudian, WiFi gratis tersedia di seluruh halte di Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru, di Koridor 4 Pulogadung 2-Dukuh Atas dan Koridor 5 Ancol-Kampung Melayu.

Baca juga : 6 Wisatawan Terjaring Operasi Tertib Masker Di Kepulauan Seribu

Sementara, di Koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas 2, halte yang belum bisa mengakses WiFi adalah Halte Kuningan Timur, Halte Depkes, Halte GOR Sumantri, dan Halte Setiabudi Utara. Untuk Koridor 7 Kampung Rambutan ‐ Kampung Melayu, jalte yang belum bisa mengakses WiFi adalah Halte Tanah Merdeka 2 dan Halte BNN.  Sementara di Koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni, seluruh halte ada layanam WiFi gratis. Terakhir, di Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit, Halte yang sudah terpasang WiFi baru Halte Pinang Ranti dan Halte Garuda Taman Mini.

Selain untuk mendukung aktivitas pelanggan saat berada di dalam halte, Jhony menyebut, penyediaan WiFi itu pun diharapkan dapat mendorong pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk bermitra dengan BUMD Jakarta yang bergerak di bidang transportasi itu.

Baca juga : Usai Liburan Panjang, 408 Wisatawan Di Jabar Reaktif Covid-19

"PT Transjakarta mulai mengupayakan pendapatan di luar subsidi yang diterima selama ini dengan melakukan perubahan desain halte dengan konsep kekinian. Halte dengan konsep kekinian itu nantinya memungkinkan pelaku UMKM dapat bermitra dengan Transjakarta untuk mengembangkan usahanya. Tapi ini semua bertujuan agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan bersama Transjakarta," ujar Jhony. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.