Dark/Light Mode

Penyebaran Covid Masih Tinggi

Wagub DKI: Nggak Usah Pergi Jauh, Tolong Di Rumah Saja

Selasa, 24 November 2020 20:34 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: ist)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengimbau, warga Jakarta mengisi liburan akhir tahunnya di rumah saja. Hal ini untuk mencegah penyebaran Corona (Covid-19).

Menurut Riza, libur panjang sebelumnya membuat kurva kasus positif Covid-19 di Ibu Kota meningkat. Untuk itu, pihaknya meminta kesadarannya kepada semua warga Jakarta, pada libur panjang akhir tahun ini, agar berdiam diri di rumah masing-masing saja.

Baca juga : 8 Jam Digarap Polisi, Wagub DKI Dicecar 46 Pertanyaan Soal Kerumunan Di Petamburan

Selain itu, Riza mengingatkan, bepergian saat berlibur berpotensi terjadi penularan dan tepapar Covid-19. "Tak perlu pergi jauh. Apalagi ke luar kota karena sangat berpotensi terkait penyebaran," tandasnya, Selasa (24/11).

Politisi Partai Gerindra ini memberi contoh, pada libur panjang 28 Oktober hingga 1 November, dampaknya terhadap peningkatan penularan Covid-19, masih terasa hingga kini. Padahal tiga pekan sudah libur panjang berlalu.

Baca juga : Vaksin Covid-19 Sudah Ada, Petinggi WHO Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

"Beberapa hari ini memang peningkatan penyebaran di DKI Jakarta. Tertinggi klaster perumahan kemudian diikuti perkantoran. Ini kam efek libur panjang," sebutnya.

Riza juga meminta, Presiden Jokowi merevisi atau menelurkan kebijakan baru terkait libur panjang akhir tahun. "Mudah-mudahan Presiden Jokowi akan mengambil kebijakan yang baik tentang kebijakan libur panjang ke depan. Kebijakan yang dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia, termasuk DKI Jakarta," harapnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.