Dark/Light Mode

Enam Penumpang Positif Covid

Mulai Besok, Batik Air Nggak Boleh Terbang ke Pontianak Selama 7 Hari

Sabtu, 22 Agustus 2020 16:05 WIB
Ilustrasi pesawat Batik Air (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pesawat Batik Air (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Perhubungan Kalimantan Barat resmi melarang Batik Air menerbangi Bandara Internasional Supadio, Pontianak selama tujuh hari, mulai Minggu (23/8) besok.

Larangan yang disampaikan melalui surat bernomor 552/345/Dishub-A tanggal 22 Agustus 2020 dan ditujukan kepada Direksi Batik Air, Pimpinan Batik Air Jakarta, dan Pimpinan Batik Air Pontianak itu diterbitkan, menyusul ditemukannya enam penumpang pesawat Batik Air rute Jakarta-Pontianak yang positif Covid-19.

Baca juga : Operasional Angkutan Barang Dibatasi Selama 4 Hari

Hal itu diketahui setelah Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melakukan tes PCR dadakan, terhadap 33 penumpang pesawat dengan kode penerbangan LD 6220 di Bandara Internasional Supadio, pada pertengahan bulan ini.

"Sesuai hasil pemeriksaan PCR test random terhadap kedatangan penumpang tanggal pertengahan Agustus 2020, ditemukan enam kasus positif Covid-19 dari maskapai penerbangan Saudara," papar Manto dalam salinan surat yang diterima RMco.id, Sabtu (22/8).

Baca juga : Buka Pameran Foto Covid-19 Golkar DKI, Yanti Airlangga Terenyuh dan Bangga

"Berdasarkan arahan Gubernur Kalimantan Barat, sebagai bentuk pertanggungjawaban airlines, maka Batik Air diminta tidak membawa penumpang untuk sementara waktu selama tujuh hari. Terhitung 23 Agustus 2020," imbuhnya.

Kegiatan PCR test dadakan akan terus diintensifkan oleh Pemprov Kalimantan Barat, terhadap penumpang di bandara dan pelabuhan, yang akan masuk ke wilayah tersebut. Terutama, dari daerah zona merah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.