Dark/Light Mode

Terpilih Sebagai Wakil Ketua C40 Cities, Anies Mantapkan Komitmen Untuk Perbaikan Iklim

Sabtu, 5 Desember 2020 15:11 WIB
Terpilih Sebagai Wakil Ketua C40 Cities, Anies Mantapkan Komitmen Untuk Perbaikan Iklim

 Sebelumnya 
Anies menambahkan, perkembangan terkini di kawasan Asia Timur, Tenggara, dan Oseania telah menciptakan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yaitu kolaborasi bersama generasi muda, sektor swasta, pemerintah nasional, serta mitra non-pemerintah lokal maupun internasional.

Pelu diketahui, berbagai upaya perbaikan kualitas udara di Jakarta telah dilakukan untuk membuat udara Jakarta lebih bersih dan bebas polusi.

Pada September 2020, Gubernur Anies turut mendukung peluncuran program Kemitraan Udara Bersih (Clean Air Partnership) di Jakarta, untuk menangani polusi udara dan meningkatkan kesadaran akan dampaknya bagi kesehatan.

Baca juga : Masih Banyak Yang Tak Percaya Corona

Selain itu, terkait kebijakan penanganan pencemaran udara, Pemprov DKI Jakarta telah mengesahkan Peraturan Gubernur Nomor 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor pada bulan Juli 2020.

Saat ini, Pemprov DKI sedang menyusun revisi terkait Baku Mutu Emisi Sumber Tidak Bergerak dan revisi ISPU dengan memasukan parameter PM2,5 didalam perhitungan.

Sebelumnya, pada Agustus 2019, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah mengeluarkan Instruksi Gubernur Nomor 66 tentang Pengendalian Kualitas Udara, yang memuat 7 aksi untuk mengendalikan pencemaran udara.

Baca juga : Ketemu Menteri Perindustrian Korsel, Bahlil Tegaskan Komitmen Perbaikan Iklim Usaha

Pengembangan fasilitas untuk mendukung penggunaan kendaraan bebas emisi seperti sepeda dan bus listrik, juga terus diupayakan.

Pesepeda menempati prioritas kedua sebagai pengguna jalan setelah pejalan kaki. Sehingga pembangunan jalur sepeda juga menjadi prioritas sejak 2019.

Saat ini, sepanjang 78,4 km jalur sepeda telah dibangun pada 22 ruas jalan, dari total target pembangunan mencapai 500 km pada 2030. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.