Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank DKI Hadirkan Learning Center Tingkatkan Kompetensi Karyawan

Selasa, 29 Desember 2020 20:16 WIB
Kepala BP BUMD DKI Jakarta Faisal Syafrudin (depan) bersama Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta & Banten Dhani Gunawan Idat (paling kanan) didampingi Komisaris & Direksi Bank DKI saat oft opening Learning Center Bank DKI, Selasa (29/12). (Foto: Ist)
Kepala BP BUMD DKI Jakarta Faisal Syafrudin (depan) bersama Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta & Banten Dhani Gunawan Idat (paling kanan) didampingi Komisaris & Direksi Bank DKI saat oft opening Learning Center Bank DKI, Selasa (29/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI secara resmi mengoperasikan learning center sebagai fasilitas pendidikan dan pengembangan karyawan, Selasa (29/12). Lokasi learning center berada di Jalan Wijaya I nomor 7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Soft Opening learning center disaksikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta & Banten Dhani Gunawan Idat, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin, didampingi Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai, beserta jajaran Direksi dan Komisaris Bank DKI.

Acara ditayangkan daring disaksikan oleh pejabat dan karyawan Bank DKI. Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai menuturkan learning center ini sejalan dengan arahan Pemegang Saham dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang concern dalam pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Insani Bank DKI.

Baca juga : DANA Hadirkan Fitur Minta Uang dengan QR Code Bank

Lebih lanjut disampaikan bahwa learning center Bank DKI ini akan menjadi pusat pengembangan kompetensi SDM berkualitas yang mampu menghadirkan insan yang profesional, adaptif dan berkarakter, sehingga mampu mendorong pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan sebagai visinya.

Learning center dibangun 3 lantai dengan konsep milenial, cozy, dan techy dengan didukung teknologi terkini yang diharapkan dapat mendukung suasana pendidikan dan pengembangan yang nyaman dan produktif. Fasilitas Learning Center juga dilengkapi dengan Mini Bank dan Lab Komputer yang dapat dipergunakan sebagai tempat untuk praktek layanan dan operasional perbankan.

Ke depan, learning center ini juga akan dilengkapi dengan Kantor Layanan Bank DKI. Learning Center Bank DKI ini juga sejalan dengan Kepercayaan dari Bank Indonesia kepada Bank DKI dalam pelaksanaan fungsi sebagai Lembaga Pelatihan Kerja dalam penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi profesi frontliner sebagai implementasi program Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah (SPPUR) dan yang dapat dipergunakan oleh BPD lain.

Baca juga : Walkot Arief Pastikan Gereja Di Tangerang Terapkan Prokes Saat Ibadah

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan regulator serta Pemegang Saham atas implementasi komitmen Bank DKI dalam mengembangkan sumber daya manusia," ujar Ateng Rivai.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafruddin menyambut baik inisiatif strategis Bank DKI yang telah membangun fasilitas learning center ini untuk mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusianya. Tidak menutup kemungkinan hadirnya fasilitas yang dimiliki Bank DKI ini dapat menjadi percontohan bagi BUMD DKI Jakarta lainnya untuk mendorong kolaborasi antar BUMD DKI Jakarta di bidang pengembangan sumber daya manusia, termasuk dalam pengembangan BUMD Academy.

Sedangkan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta & Banten Dhani Gunawan Idat menyampaikan apresiasi kepada Manajemen Bank DKI yang dapat mewujudkan learning center. Diharapkan ke depan mampu menciptakan bankir-bankir yang andal bagi Bank DKI maupun untuk BPD lain. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.