Dark/Light Mode

Curah Hujan Tinggi, BPBD Catat Ada 10 Genangan Di Jakarta

Minggu, 24 Januari 2021 14:02 WIB
Petugas Kepolisian mengatur lalulintas di jalan yang tergenang di Kepala Gading, Jakarta Utara, Minggu pagi (24/1). (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)
Petugas Kepolisian mengatur lalulintas di jalan yang tergenang di Kepala Gading, Jakarta Utara, Minggu pagi (24/1). (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, ada 10 titik genangan dengan ketinggian antara 10 hingga 45 sentimeter (cm) terjadi di sejumlah ruas jalan Ibu Kota, imbas curah hujan tinggi, Minggu (24/1). Wilayah Jakarta Timur terbanyak ditemukan genangan, yakni lima titik.

Lima titik genangan itu adalah Jalan Taman Malaka Selatan 3B Blok B5 Nomor 13, RT 3/RW 9, Kelurahan Malaka Sari, dengan ketinggian 15 cm; Jalan Raya Bekasi Nomor 08, RT 16/RW 1, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, ketinggian 20 cm; Jalan Kampung Baru Nomor 31 RT 1/RW 4, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, ketinggian 10 cm; Jalan Pahat Nomor 16, RT 10/RW 12, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan, ketinggian 15 cm; dan Jalan Lembah Aren, Blok K, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, setinggi 10 cm.

Berita Terkait : Tunawisma Di Jakarta Nggak Ada Habisnya

Di Jakarta Barat, dilaporkan ada tiga titik genangan. Yakni di Jalan Benda Raya, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, ketinggian air mencapai 25 cm; Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan ada dua lokasi genangan, yakni Jalan Jelambar Baru Raya, ketinggian air 30 cm; dan di Jalan Latumenten, ketinggian air 10 cm.

Di Jakarta Pusat, genangan terjadi di Jalan Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, dengan ketinggian 10 cm. Sedangkan di Jakarta Utama di Jalan Dermaga, RT 13 RW 11, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, dengan ketinggian 45 cm.

Baca Juga : Melalui `Never Stand Alone`, Maruli Tampubolon Kenalkan Bhineka Tunggal Ika Ke Dunia

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta M Insyaf mengatakan, genangan yang terjadi rata-rata disebabkan curah hujan yang tinggi. "Info hingga pukul 09.00 WIB, jumlah jalan yang tergenang ada 10 titik. Tidak ada RT yang tergenang, tidak ada pengungsian dan tidak ada pos pengungsian," kata Insyaf, seperti dikutip Antara. [USU]