Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mau Interpelasi Banjir

PSI Ditanduk Banteng

Sabtu, 27 Februari 2021 07:14 WIB
Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Untayana (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Untayana (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Hasbiallah Ilyas berpandangan hampir sama. Menurutnya, PSI cuma memperkeruh suasana. Dia bilang, banjir yang terjadi pekan lalu tidak mutlak merupakan salah Anies. "Jangan memperkeruh suasana lah," tegasnya. 

Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI Oman Rahman juga menolak ide PSI. Menurutnya, untuk penanganan banjir, Pemprov DKI hanya perlu melaksanakan rekomendasi dari Pansus Banjir. "Kami tidak akan mengikuti PSI soal interpelasi," ungkapnya. 

Baca juga : Banjir Dislike Netizen +62

Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra Mohamad Taufik meledek PSI. Kata dia, usulan PSI bertepuk sebelah tangan. "Hahahaha, bagaimana mau interpelasi, siapa yang mau nyambut," ledek Taufik. 

Bagaimana tanggapan pihak Pemprov DKI? Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria santai saja menyikapi pendapat PSI. Dia menghormati keinginan PSI menggulirkan hak interpelasi terkait banjir. "Tapi, semua hak itu digunakan harus secara bijak, baik, mencapai tujuan dalam rangka mencapai kepentingan bangsa, Jakarta ke depan,” ucap Riza, di Balai Kota DKI Jakarta, kemarin.

Baca juga : PSI Mau Interpelasi Anies, PDIP Masih Mikir-mikir

Dia mengklaim, upaya pengendalian banjir di Jakarta semakin baik. Bahkan bisa disebut berhasil, karena tidak parah tahun-tahun sebelumnya. "Jumlah korban, jumlah pengungsi, jumlah RW tergenang, semuanya turun dari tahun-tahun sebelumnya. Itu satu prestasi kita bersama," ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.