Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anies Izinkan Main Skateboard Di Trotoar, Netizen Protes

Satpol PP: Asal Bermasker, Jangan Godain Pejalan Kaki

Sabtu, 6 Maret 2021 05:55 WIB
Tangkapan layar penertiban pemain skateboard di trotoar Bundaran HI, Jakarta. (Foto: Instagram/jktgue)
Tangkapan layar penertiban pemain skateboard di trotoar Bundaran HI, Jakarta. (Foto: Instagram/jktgue)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warganet memprotes sikap Gubernur Anies Baswedan yang membolehkan warga bermain skateboard (papan seluncur) di trotoar. Sebab, kegiatan itu membahayakan pejalan kaki.

Protes warganet bermula dari kicauan Pengurus Komunitas Jakarta Skateboarding, Satria Vijie di akun twitter folkative. Dalam twitnya, Satria Vijie memajang dirinya bertemu Gubernur Jakarta Anies Baswedan di ruang kerja Gubernur DKI di Balaikota, Jakarta Pusat.

Vijie menyebut tidak ada larangan bermain skateboard di Jakarta. Petugas juga tidak punya kewenangan untuk mengambil skateboard.

Baca juga : Dino Patti Djalal Beberkan Tiga Bukti Keterlibatan Fredy Kusnadi

“Beberapa skatepark seperti Slipi dan Casablanca Kuningan, serta taman-taman di Jakarta akan coba direvitalisasi dan dibangun Skatepark yang akan dibantu oleh komunitas,” jelasnya.

Dia meminta, para pemain skateboard mengutamakan pejalan kaki saat bermain di trotoar. Selain itu, wajib menaati protokol yang ada. Menggunakan masker sebelum dan setelah latihan, menjaga jarak saat latihan, menjaga sikap di ruang publik, memakai baju agar tidak meresahkan pejalan lain, dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Dilarang Catcalling baik itu godain, siul, komentar, dan lain-lain ke semua pejalan kaki yang ada di trotoar. Harus ikut membantu menjaga dan membuat kota Jakarta lebih maju dan lebih baik lagi,” sebutnya.

Baca juga : Respon Kebijakan Dan Sinergi OJK, Stabilitas Sektor Keuangan Di 2020 Terjaga

Sejumlah warganet kecewa dengan Anies mendenger cuitan itu. Pemilik akun @BullN­Bear5 mengomentari. “Trotoar itu bahasa Perancis (Trotoir), dalam bahasa Inggris disebut “Sidewalk”... sekali lagi.. SIDE­WALK! Artinya... gubernurnya ogeb. Udah. Gitu aja.”

Akun Munarboy @Mas_Bejo_bae ikut menimpali. “Trotoar boleh untuk dagang kemudian diperbolehkan untuk main skateboard? Wah bahagia warganya......ikon baru, belanja sambil main skateboard....”

Kemudian, akun @capri­cornday berkomentar. “Lagi-lagi terbelenggu pencitraan. Gak lama juga beda lagi bacot nya.” sindirnya.

Baca juga : Tetap Patuhi Prokes, Bersama Kita Lawan Pandemi Covid-19

Sedangkan akun gue gini lho @verich62 berkomentar. “Yakin pada tahu aturan? Yang ada Undang-Undangnya saja dilanggar seenak jidat, apalagi cuma sepatah dua patah kata.”
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.