Dark/Light Mode

Ada Anggota TGUPP Tidak Fokus Kerja, Golkar Minta Anies Evaluasi Timnya

Selasa, 16 Maret 2021 18:26 WIB
Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan. (Foto: ist)
Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan menilai, Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) perlu dievaluasi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ini penting agar cita-cita awal dihadirkannya 'tim khusus gubernur' ini bisa tercapai.

"Kami meminta Pak Gubernur untuk mengevaluasi TGUPP," ujarnya kepada RM.id, Selasa (16/3).

Baca juga : Pengkritik JK Diminta Woles Aja

Judistira menjelaskan, alasan dirinya meminta TGUPP dievaluasi karena  cita-cita awal dihadirkannya tim ini adalah untuk membantu Gubernur DKI Jakarta dalam bekerja. Tapi, kekinian, ada sejumlah anggota TGUPP yang justru tidak fokus dalam membantu kerja Gubernur DKI. 

Judistira kemudian mencontohkan, salah satu anggota TGUPP yang terkesan tidak fokus membantu Gubernur DKI Jakarta adalah Bambang Widjojanto. Mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu beberapa kali jadi kuasa hukum untuk kasus hukum tertentu.

Baca juga : Ada UU Cipta Kerja, Kadin Optimis Investasi Tahun Ini Meroket

"Seperti pemilihan kepala daerah (pilkada). Hingga terbaru itu jadi kuasa hukum Partai Demokrat," ujarnya.

Menurut Judistrira, evaluasi terhadap TGUPP bisa dilakukan dari sejumlah sisi oleh Anies. Mulai dari strukturnya, jumlah anggota hingga kepada pembagian tugasnya.

Baca juga : Anggota KSP Indosurya Dapat Perbarui Data Via Website Dan WhatsApp

"Kami dari awal kami mengingatkan bahwa TGUPP boleh tetap diperlukan untuk membantu menuntaskan janji politik. Kami sudah  mencoba memahami. Tapi ada beberapa anggota TGUPP yang kemudian yang tidak fokus membantu Pak Gubernur," tandasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.