Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jalin Silaturahmi, Ini Pesan Gubernur Kepada Ketua KNPI DKI Terpilih

Kamis, 1 April 2021 19:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama, Kamis (1/4). (Foto: Ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama, Kamis (1/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama yang baru saja resmi terpilih.

Banyak pesan yang disampaikan Gubernur, terlebih pada musyawarah daerah (Musda) XIV sempat terjadi peristiwa kesalahpahaman, di mana terjadi insiden pemukulan yang dilakukan oleh oknum anggota Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila pada penutupan musyawarah daerah KNPI DKI Jakarta, Minggu (28/3).

Dampak dari pemukulan itu, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) DKI Rizki Abdul Rahman Wahid terluka.

Berita Terkait : Silaturahmi Sambil Bagikan Bansos Buat WNI Di Lebanon

"Intinya jangan sampai bila ada masalah dibiarkan berlarut-larut. Harus segera diselesaikan. Jika terjadi lagi, segera diselesaikan," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (1/4).

Pada pertemuan itu, Gubernur mengapresiasi upaya mediasi yang dilakukan ketua KNPI DKI Jakarta Ronny Bara Pratama yang bergerak cepat untuk mendamaikan kedua belah pihak.

"Selebihnya saya mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara Ronny Bara Pratama dari hasil Musda Penyatuan ke-XIV. Saya meminta secepatnya jalankan tugas KNPI sebagai mitra strategis Pemprov DKI Jakarta," ungkapnya.

Berita Terkait : Dalami Bank Garansi, KPK Garap Lagi Kepala BKIPM KKP Rina

Di lokasi yang sama, Ketua KNPI DKI terpilih Ronny Bara Pratama berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Gubernur Anies Baswedan. Ia menyampaikan, penyelesaian masalah yang terjadi di dalam tubuh organisasi KNPI menjadi kerja prioritas yang akan ditangani.

"Saya berterima kasih kepada Gubernur Anies yang telah membukakan pintu silaturahmi dan dukungannya hari ini. Perdamaian di dalam tubuh KNPI akan menjadi perhatian saya. Saya sangat berkomitmen untuk menyatukan seluruh OKP (organisasi kepemudaan) di Jakarta," ungkapnya.

Sebagai mitra strategis Pemprov DKI, Ronny memiliki visi mengenai kemajuan pemuda untuk Indonesia. Yakni dengan menjadikan pemuda SDM yang berkualitas, siap kerja, dan produktif untuk menghadapi masa depan. Meningkatkan ketangguhan dan daya saing pemuda, kontribusi pemuda dalam pelaksanaan kegiatan bernegara, serta mempersatukan keberagaman dan kesetaraan dalam berorganisasi.

Berita Terkait : Kemenkop UKM Target Penuhi Kebutuhan Pangan Dalam Negeri

"Semoga perjalanan ini selalu diberikan kelancaran dan kekuatan dalam menjalankan semua amanah. Mari kita sukseskan program-program yang sudah dirancang demi para pemuda dan membangkitkan kembali KNPI. Kita tidak sama, tapi kita bergerak bersama-sama," paparnya. [MRA]