Dark/Light Mode

Sosialisasi Perda, Steven Musa Ajak Pemuda Cermati Kebijakan DPRD Dan Pemprov DKI

Sabtu, 8 Mei 2021 21:00 WIB
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa (berdiri). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa (berdiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) tentang kepemudaan, di Jalan Dewi Sartika 136-D, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu sore (8/5). Aturan yang disosialisasi adalah Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kepemudaan. Acara diikuti lebih dari 50 peserta.

Dalam sosialisasi ini Steven memboyong dua narasumber yakni Yokpedilette dan Sereida Tambunan. Dipandu moderator Woldy Kawengan, Sosper Kepemudaan ini tersaji interaktif hingga menjelang buka puasa bersama.

Berita Terkait : PSI Khawatir Aturan SIKM Bingungkan Masyarakat

Yokpedilette mengurai perlunya kaum muda mengetahui, memahami, atau mencermati berbagai kebijakan yang dikeluarkan legislatif dan pemerintah daerah. Sementara, Sereida menjelaskan tentang perlunya melakukan sosialisasi tentang BPJS, baik BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan. 

Sereida, yang menjadi anggota DPRD DKI Jakarta pada periode 2014-2019, pada kesempatan ini banyak mendapat pertanyaan tentang implementasi penerapan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan secara maksimal. 

Berita Terkait : Antisipasi Klaster Baru Covid, Pemprov DKI Perketat Prokes Di Setiap Pasar

Steven, yang sudah menjadi anggota Dewan sejak periode 2009-2014, di akhir acara menyerahkan souvenir berupa tas punggung kepada warga. [WUR]