Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tindaklanjuti Hasil Reses, Steven Musa Bakal Boyong Warga Temui Walkot Jakut

Selasa, 16 Maret 2021 17:34 WIB
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa (berdiri) saat reses di RW 11, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/3). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa (berdiri) saat reses di RW 11, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa kembali melakukan reses dan menyerap aspirasi warga, Selasa (16/3). Kali ini, dia reses di RW 11, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut).

Dalam reses ini, berbagai permintaan dan aspirasi disampaikan warga ke anggota DPRD dari PDIP itu. Mulai dari permintaan pengurukan jalan sampai permintaan sepeda.

Pengurukan jalan diminta warga di RT 03/RW 11, Danau Elok VI. Di daerah itu, jalannya masih rendah. Jika musim hujan, selalu banjir. 

Baca juga : Reses Di Pademangan Dan Sungai Bambu, Steven S Musa Banyak Tanya Warga Soal BLT

"Meski ada normalisasi, nggak ngaruh. Kami selalu kebanjiran karena luapan air sungai dan tanah yang rendah. Kami berharap Pak Steven bisa menggiring donatur atau relawan untuk membantu pengurukan wilayah," ungkap Amir, Ketua RT 03/RW 11, Danau Elok VI, Sunter Jaya, Tanjung Priok.

Pernyataan Amir ini diperkuat pengakuan ibu-ibu yang hadir di sana. Mendengar hal ini, Steven langsung menindaklanjuti. Di hadapan ibu-ibu dan Ketua RT 03, Steven menghubungi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Dia langsung menyampaikan keluhan sekaligus permintaan warga. 

Telepon Steven cukup manjur. Wali Kota Ali Maulana Hakim siap menerima Steven dan warga di kantornya, Rabu pagi (17/3). "Saya akan membawa Pak Amir, Ketua RT 03, dan juga Pak H. Zain, Ketua RW 11, agar mereka bisa langsung menyampaikan permasalahannya kepada Pak Wali Kota. Mudah-mudahan ada solusi," ujar Steven.

Baca juga : Selama Musim Libur, Hasil Tes Covid Penumpang Kereta Api Berlaku Satu Hari

Warga lainnya, Maisaroh, memberanikan diri meminta dibelikan sepeda. "Saya berjualan bakwan dan pecel, berkeliling pakai sepeda. Tetapi sekarang sepeda saya kempes dan tak bisa dipakai lagi," curhat Maisaroh.

Ketika Steven berseloroh menanyakan maksudnya, Maisaroh spontan menjawab minta dibelikan sepeda. "Soal sepeda, silakan Ibu komunikasikan dengan sekretaris saya," kata Steven, seraya menunjuk Dewi Shinta yang duduk di meja di hadapannya. Maisaroh gembira bukan main mendengar itu.

Saat menyerap aspirasi dan permasalahan warga di Danau Elok VI, Steven didampingi sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat. Yakni, Sekretaris Kelurahan Tanjung Priok Edi P, perwakilan Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Etty Sulistiawaty, perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Erma Justia, perwakilan UMKM/Jak Preneur Zulkifli, dan perwakilan Dinas Perhubungan Ridwan Fauzi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.