Dark/Light Mode

Angkut Empat Pemudik Asal Jateng

Dishub Jaktim Kandangin Minibus Travel Gelap

Jumat, 21 Mei 2021 17:35 WIB
Sebuah minibus yang dipakai untuk travel gelap mengangkut empat pemudik dikandangin petugas Suku Dinas Perhubungan Jaktim, Jumat (21/5). (Foto: Beritajakarta)
Sebuah minibus yang dipakai untuk travel gelap mengangkut empat pemudik dikandangin petugas Suku Dinas Perhubungan Jaktim, Jumat (21/5). (Foto: Beritajakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah minibus yang dipakai untuk travel gelap mengangkut pemudik dikandangin, Jumat (21/5). Minibus travel gelap ini diisetop operasi oleh Petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur.  

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudinhub Jakarta Timur Riky Erwinda mengungkapkan, travel gelap yang membawa empat warga pendatang dari Banjarnegara, Jawa Tengah berencana menuju Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca juga : Peniadaan Mudik, Korlantas Polri Putar Balik 600 Ribu Kendaraan, Tindak 600 Travel Gelap

Minibus travel gelap ini terjaring petugas dalam Operasi Lintas Jaya di atas Flyover Klender, Pulogadung.

"Travel kita kandangkan, penumpangnya kita swab antigen di Terminal Terpadu Pulogebang," kata Riky dalam keterangannya, Jumat (21/5).

Baca juga : Antisipasi Pemudik Nakal, Kemenhub Siapkan Posko Pengendalian Tansportasi

Dia menegaskan, Operasi Lintas Jaya yang melibatkan 25 personel dibantu TNI dan Polri, terus digencarkan untuk menjaring warga pendatang tanpa dilengkapi surat bebas Covid-19.  

"Operasi ini juga untuk mengantisipasi adanya angkutan yang tak dilengkapi surat kendaraan dan melanggar UU Lalu Lintas. Seperti minibus yang dikandangin," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.