Dark/Light Mode

Peringati HKAN

Putri Indonesia Lingkungan 2020 Tanam Mangrove Di Kepulauan Seribu

Sabtu, 29 Mei 2021 13:22 WIB
Putri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati (kiri) saat melakukan aksi peduli lingkungan di Pantai Cikaya, Pulau Karya,Pulau Panggang,Kepulauan Seribu, Sabtu (29/5). (Foto: Istimewa)
Putri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati (kiri) saat melakukan aksi peduli lingkungan di Pantai Cikaya, Pulau Karya,Pulau Panggang,Kepulauan Seribu, Sabtu (29/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati melakukan aksi peduli lingkungan di Pantai Cikaya, Pulau Karya, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.

Putu melakukan penanaman mangrove hingga pelepasan tukik. Putu mengatakan, aksi peduli lingkungan ini dilakukan dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2021 dan menyambut Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni mendatang.

Baca juga : BPPT Warning Industri Baterai Kudu Terapkan Konsep Nol Emisi

"Pantai Cikaya merupakan kombinasi bukan saja sebagai lokasi wisata tetapi juga sebagai tempat edukasi dan konservasi lingkungan yang jika dijaga kelestariannya akan berdampak positif bagi lingkungan. Saya merasa senang bisa berkesempatan berkunjung ke sini," ujarnya, Sabtu (29/5).

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Panggang, Iskandar mengapresiasi aksi kepedulian lingkungan yang dilakukan Putri Indonesia Lingkungan 2020.

Baca juga : Gabung Timnas Indonesia, Witan Langsung Ikuti TC Di Dubai

"Terima kasih telah berkunjung ke sini, semoga bisa menjadi motivasi sekaligus promosi bagi pariwisata Kepulauan Seribu, khususnya di Pantai Cikaya ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah III Pulau Pramuka Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kusminardi menambahkan, dalam aksi peduli lingkungan tersebut dilakukan pelepasan 30 ekor tukik dan satu penyu sisik dewasa sebagai satwa langka yang dilindungi sekaligus maskot Kepulauan Seribu.

Baca juga : Spain Masters 2021: Tunggal Putri Indonesia Saling Jegal Di Babak Kedua

"Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penanaman 50 bibit mangrove dan transplantasi lamun di Pantai Cikaya," ujar Kusminardi. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.