Dark/Light Mode

Warga Protes Pesepeda Tak Disiplin

Road Bike Kuasai Jalan Dan Diklakson Kok Cuek

Minggu, 30 Mei 2021 06:15 WIB
Foto pengendara motor dan pesepeda di belakangnya yang viral di media sosial. (Foto: Twitter)
Foto pengendara motor dan pesepeda di belakangnya yang viral di media sosial. (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
Ingat Berbahaya

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengingatkan, pesepeda road bike wajib menggunakan jalur sepeda. Tidak boleh nekat masuk ke jalan raya. Termasuk di Sudirman-Thamrin.

“Tentu kami meminta pada teman-teman penggemar sepeda road bike agar menggunakan jalan sesuai dengan peruntukannya. Bukan berarti tidak boleh menggunakan jalan tapi diatur peruntukannya kapan, daerah mana, jalur mana, semua sudah diatur. Ini lebih karena ingin memastikan keselamatan,” katanya.

Baca juga : Warga Positif, Pemda Jangan Ragu Lakukan Micro Lockdwon

Menurutnya, jika sepeda masuk di jalur umum akan sangat berbahaya. Pihaknya berharap warga saling jaga saling menghormati dalam berkendara.

“Kita sudah membuat jalur sepeda. Di Jakarta, di periode inilah pengguna sepeda mendapatkan tempat yang terhormat yang luar biasa. Namun gunakan sebaik-baiknya disyukuri dengan cara gunakan jalur yang ada,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan Rakyat Merdeka, setiap hari kerja, jalur sepeda baik yang permanen seperti di jalan Sudirman-Thamrin maupun yang tidak permanen, selalu dipenuhi kendaraan pribadi.

Baca juga : Dibatasi 30 Persen, Taman Ragunan Dibuka Besok

Sementara pada hari libur, pesepeda yang datang ke kawasan Sudirman-Thamrin pun tak memanfaatkan jalur sepeda. Masih banyak pesepeda yang melintas di lajur jalan umum. Kebanyakan anggota komunitas sehingga bersepeda dengan bergerombol atau peletonan.

Pegowes road bike yang tak melintas di jalur sepeda berala­san jalur umum relatif lancar saat hari libur sehingga cocok dengan kecepatan sepeda jenis road bike.

“Bahaya kalau sprint, memacu sepeda kecepatan tinggi di jalur yang kecil. Saya kira yang salah itu, kalau bergerombol dan berjejer,” ujar Adhie, pegowes road bike yang bersepeda tiap akhir pekan. spesifikasi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.