Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nama Presiden Joko Widodo Diabadikan Jadi Nama Jalan Di Abu Dhabi

Selasa, 20 Oktober 2020 14:16 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis berpose di Jalan President Joko Widodo. (KBRI Abu Dhabi)
Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis berpose di Jalan President Joko Widodo. (KBRI Abu Dhabi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Presiden Joko Widodo diabadikan sebagai sebuah nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Seremoni peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo atau dalam bahasa Inggris President Joko Widodo Street tersebut digelar, Senin (19/10).

Peresmian jalan itu dilakukan Syeh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office. Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis juga menghadiri kegiatan tersebut sebagai undangan. Hadir pula sejumlah pejabat setempat dari Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality.

Baca juga : Jokowi: Ini Penghargaan Yang Luar Biasa

Penamaan Jalan President Joko Widodo ini merupakan bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Presiden Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral RI-UEA selama ini. Dubes Husin Bagis menyampaikan harapan semoga penamaan jalan tersebut semakin memperkokoh dan meningkatkan pengeksposan positif hubungan bilateral RI-UEA.

"Ini adalah jalan bagus, jalan utama di daerah pameran. Artinya, dekat Abu Dhabi National Exhibition Centre. Jalan itu padat. Artinya, bukan di jalan kampung, tapi di jalan besar," kata Husin.

Baca juga : Fadel Dukung Jawa Barat Ganti Nama Jadi Sunda

Jalan President Joko Widodo membelah Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik. Nama jalan ini sebelumnya adalah Al Ma'arid Street atau dalam bahasa Indonesia berarti jalan ekshibisi/pameran.

Penamaan Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi menambah jumlah nama tokoh Indonesia yang ada di luar negeri, seperti Jalan Sukarno di Rabat, Maroko, Jalan Muhammad Hatta di Harleem, Belanda, Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam, dan Jalan Munir di Den Haag. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.