Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Road Bike JLNT Kampung Melayu Bikin Nyaman Bersepeda

Minggu, 30 Mei 2021 16:27 WIB
Pesepeda warga Jakarta memcoba Road Bike di JLNT Kampung Melayu -Tanah Abang, Minggu (30/5). (Foto : beritajakarta.id)
Pesepeda warga Jakarta memcoba Road Bike di JLNT Kampung Melayu -Tanah Abang, Minggu (30/5). (Foto : beritajakarta.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Jakarta mengapresiasi dibukanya Penyediaan sarana untuk Road Bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang. Apalagi kini ada perpanjangan jalur sepeda hingga Flyover Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan.

Salah satunya adalah Lutfi, pesepeda warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Menurut pria berusia 43 tahun ini, kondisi JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang yang penuh pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan berkelok-kelok, menjadi nilai lebih bagi pesepeda road bike atau sepeda balap yang melintas di atasnya.

Baca juga : Gibran Bikin Senang Ganjar

"Setiap Ahad saya keliling Jakarta menggunakan sepeda untuk olahraga sambil berwisata. Dengan penyediaan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ini, kita merasakan aman dan nyaman," kata Lutfi dilansir dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (30/5).

Dia mengaku, baru mengetahui jika ada penambahan luas area jalur sepeda di kawasan tersebut pada hari ini. Jalur ini, katanya, sangat bermanfaat bagi penggemar sepeda berolahraga.

Baca juga : Gaet ITS, Kemenhub Mau Bikin Kereta Tanpa Rel Di Jatim

"Setiap hari Minggu saya keliling Jakarta dengan jarak tempuh 100-150 kilometer untuk olahraga. Setiap hari saya selalu sendiri bersepeda,'" lanjut Lutfi.

Hal senada diutarakan Anita (34), pesepeda asal Jatinegara, Jakarta Timur. Bersama kawan-kawannya, dia telah memanfaatkan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ini untuk olahraga sepeda.

Baca juga : Soal Pegawai Tak Lulus TWK, KPK: Kami Menyayangi Mereka Semua

Diakuinya, untuk melintas di jalan layang tersebut harus memiliki stamina yang prima dan sepeda yang digunakan harus kuat. Karena jalan tanjaknnya cukup panjang, sehingga butuh tenaga ekstra.

"Kalau mau melintas di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ya fisik harus kuat karena tanjakannya cukup panjang. Tentu didukung dengan sepeda yang kuat. Kalau sekiranya tidak kuat mending cari jalan lainnya saja," tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.