Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dapat Kiriman Kurma Dari Jericho, Anies: Langkah Nyata Bantu Rakyat Palestina

Minggu, 30 Mei 2021 21:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membaca surat dari Pendeta Gilbert yang mengiriminya kurma dari Palestina. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membaca surat dari Pendeta Gilbert yang mengiriminya kurma dari Palestina. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan kiriman kurma dari pendeta Gilbert Lumoindong, Sabtu (29/5) sore. Yang menarik, kurma itu dibeli Gilbert langsung dari Palestina.

Hal itu disampaikan Anies melalui akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Minggu (30/5). Dia mengunggah empat foto. Slide pertama, menampilkan Anies yang tengah membaca surat dari Gilbert dengan tangan kirinya.

Sementara tangan kanannya, diletakkan di meja, yang di atasnya terdapat tiga kotak kurma warna kuning-cokelat bermerek Jericho itu.

Baca juga : Ditentang AS Dan Israel, Majelis Kesehatan Dunia Sahkan Resolusi Kesehatan Palestina

"Sore kemarin seorang sahabat, Pendeta Gilbert Lumoindong, mengirimkan kurma dari Jericho, Palestina. Pesannya jelas: bantu para petani Palestina. Ia kirimkan doa dan ia juga kirimkan dukungan nyata," tulis Anies.

Di surat Gilbert yang diunggahnya di slide kedua unggahan Anies, tertulis bahwa perang antara Israel dengan Hamas sangat berdampak bagi penduduk sipil di Timur Tengah. Salah satunya, dirasakan oleh petani kurma di Jericho, Palestina.

"Untuk mendukung rekan-rekan petani kurma tersebut, saya memesan langsung dari Palestina," tulis Gilbert.

Baca juga : Hoax, BI Blokir Transfer Dana Ke Bank Palestina

"Dan dengan kasih, saya mempersembahkan untuk Bapak, kiranya dapat dinikmati dengan doa kasih dan perdamaian dari Timur Tengah. Kiranya Bapak dapat menikmatinya bersama keluarga, kurma langsung dari Palestina," demikian lanjutan surat itu.

Anies pun sepakat, membeli kurma merupakan salah satu cara untuk mendukung rakyat Palestina. "Saya telepon beliau, ucapkan terima kasih. Sampaikan apresiasi. Salah satu langkah nyata adalah membeli langsung produk-produk dari Palestina," tulisnya.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini pun berharap kemerdekaan dan kedamaian segera hadir bagi bangsa Palestina.

Baca juga : KKP Pastikan Tak Ada Izin Penangkapan Ikan Untuk Kapal Asing

Di slide ketiga dan keempat unggahannya, Anies menampilkan detil kotak kurma berisi 1 kilogram tersebut, beserta tanggal kadaluwarsanya, yakni 30 Juni 2022.

Sebelumnya, Anies memang mengaku rutin mengonsumsi kurma selama berbuka puasa di bulan Ramadan. "Saya kalau buka puasa sunnahnya aja, kurma tiga biji," kata Anies, di Jakarta, Kamis (29/4). [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.