Dark/Light Mode

Sukses Jalankan PPKM Mikro, Lurah Pondok Bambu Sabet Penghargaan Dari Kapolri

Selasa, 8 Juni 2021 19:35 WIB
Lurah Pondok Bambu Angga Sastra Amijaya menerima piagam penghargaan dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Selasa (8/6). (Foto: Ist)
Lurah Pondok Bambu Angga Sastra Amijaya menerima piagam penghargaan dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Selasa (8/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinilai sukses menjalankan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, Lurah Pondok Bambu, Jakarta Timur, Angga Sastra Amijaya menyabet piagam penghargaan dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Penghargaan diberikan Jenderal Sigit di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Selasa (8/6). Selain lurah, penghargaan juga diberikan Babins dan Bimaspol Kelurahan Pondok Bambu.

Baca juga : Kebut Pemulihan Kinerja, Garuda Indonesia Percepat Pengembalian Sewa Armada

Penghargaan diberikan kepada perangkat posko PPKM yang dinilai memiliki kategori sangat baik dalam penanggulangan Covid-19. Indikator utamanya adalah efektifitas dan tracing.

Lurah Pondok Bambu Angga Sastra Amijaya mengaku, dirinya tak mengira akan mendapatkan penghargaan tersebut. Apalagi di Jakarta Timur, untuk kategori lurah hanya dirinya yang mendapatkan penghargaan ini.

Baca juga : PPKM Mikro Dinilai Pas Digabungin Dengan Dana Desa

"Tentunya ini menjadi motivasi bagi kami agar lebih giat dan maksimal lagi dalam melakukan PPKM dan mendisiplinkan warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)," kata Angga.

Angga menambahkan, piagam penghargaan ini diraih berkat warga yang kompak menjaga protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga : Mantap, Peneliti Perempuan Indonesia Sabet Penghargaan Dari Unversitas Nottingham Inggris

"Tanpa peran serta masyarakat, mustahil protokol kesehatan bisa dijaga secara maksimal," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.