Dark/Light Mode

Kejar Herd Immunity, Ratusan Warga Palmerah Disuntik AstraZeneca

Senin, 14 Juni 2021 18:54 WIB
Petugas medis dengan APD lengkap menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga.  (Foto: Ilustrasi/Ist)
Petugas medis dengan APD lengkap menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga. (Foto: Ilustrasi/Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Vaksinasi Covid-19 untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, terus digeber. Sebanyak 116 warga Palmerah, Jakarta Barat, disuntik divaksin Covid-19, Senin (14/6).

Penyuntikan vaksin AstraZeneca berlangsung di Kampung Tangguh Jaya RW 011, Palmerah. Delapan tenaga medis dikerahkan. Sejumlah petugas dari Polsek Palmerah juga turun mengawal program vaksinasi diperuntukan kepada warga usia 18 tahun ke atas.

Baca juga : Genjot Vaksinasi, RI Kembali Terima 1,5 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca

Kapolsek Palmerah Kompol Agus Widar mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mencapai herd immunity.

"Dengan adanya penyuntikan vaksin ini bertujuan untuk menambah kekebalan dan mencegah penularan Covid-19," ujarnya di lokasi, Senin (14/6).

Baca juga : Longsor, Ratusan Warga Di Cibeber-Cianjur Ngungsi

Target vaksinasi bagi warga Palmerah di KTJ RW011, kata Agus, semestinya 150 jiwa. Namun, ada beberapa warga yang terpaksa ditunda. Sebab, saat dilakukan skrining dan pengecekan, guka darah dan tensi warga tinggi.

Agus meminta, warga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan mematuhi aturan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga : Waspada, Ini 7 Gejala Serius Pasca Vaksinasi AstraZeneca

"Tujuh warga tadi ditunda vaksin karena tensi tinggi dan gula. Saat ini angka kasus Covid-19 melonjak. Setelah divaksin, jangan kendor protokol kesehatannya. Jangan berkerumun, tetap pakai masker dan jaga pola hidup sehat," imbaunya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.