Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Ke-494 DKI, Kemendagri Optimis Jakarta Bangkit Dari Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 14:48 WIB
Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam rangka Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Jakartadi Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/6).
Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam rangka Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Jakartadi Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Jakarta, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Muhammad Hudori menyampaikan dukungannya agar DKI Jakarta mampu bersama menangani pandemi Covid-19 yang saat ini melonjak tajam..

“Di tahun kedua pandemi ini, kita semua berharap dan mendukung Pemerintah Provinsi (Provinsi DKI) Jakarta tetap semangat dan optimis dalam menangani pandemi Covid-19 agar kita dapat bangkit kembali mewujudkan harapan-harapan kita semua,” kata Hudori dalam sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/6).

Dalam kesempatan itu, Hudori juga menyampaikan data terkait peningkatan angka positif Covid-19 di DKI Jakarta. 

Dalam catatannya, total terdapat sebanyak 458.815 kasus positif di Ibu Kota. Angka itu menyumbang sekitar 23,4% dari total kasus positif nasional. 

Baca juga : Seniman Muda Betawi Bikin Lagu Jakarta Bangkit Dan Sehat

Selain itu, ia juga memberikan perhatian atas ketersediaan tempat tidur rumah sakit atau Bed Occupancy Ratio (BOR) di DKI yang telah mencapai angka 61,94 persen. 

“Kondisi ini memerlukan respons kebijakan yang cepat dan terukur. Untuk itu, saya berpesan, agar Pemprov DKI Jakarta terus memonitor perkembangan Covid-19 di DKI Jakarta,” tegasnya. 

Hudori juga meminta Pemprov DKI Jakarta dapat mengupayakan agar grafik kurva harian positif Covid-19 dan angka kematian dapat ditekan dan diturunkan. 

Termasuk meningkatkan angka kesembuhan (recovery rate), dan menjaga ketersediaan tempat tidur perawatan dan isolasi (Bed Occupancy Ratio) agar di bawah 50%.

Baca juga : Rachmat Gobel Ajak Semua Pihak Bantu Pemerintah Atasi Covid-19

“Selain itu menjaga ketersediaan tenaga kesehatan, obat-obatan, sarana prasarana kesehatan juga sangat penting untuk terus dimonitor dan ditangani kendalanya,” ujar Hudori.

Ia juga berpesan agar Pemprov DKI terus menegakkan disiplin dan menyosialisasikan Protokol Kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan aktivitas), serta terus meningkatkan kapasitas 3T (testing, tracing, treatment). 

Posko-posko Covid-19 sampai tingkat RT/RW juga diminta agar terus aktif dalam memantau perkembangan pandemi Covid-19 di lingkungannya. 

“Tingkatkan terus koordinasi, komunikasi dan kerja sama dengan jajaran Forkopimda, serta stakeholder terkait agar kendala yang dihadapi dapat diatasi bersama,” imbuhnya. 

Baca juga : Anies: Jakarta Masuk Fase Genting Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, Hudori berpesan agar percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangka membangun herd immunity atau kekebalan kelompok terus ditingkatkan. 

Harapannya, dengan serangkaian upaya dan respons kebijakan tersebut, pandemi Covid-19 ini dapat segera terkendali. Di akhir sambutannya, Hudori juga mengucapkan selamat atas hari jadi Kota Jakarta dan berharap agar Jakarta bisa bangkit kendalikan pandemi. [DIR] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.