Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kasus Covid Terus Meningkat, Sarana Olahraga Untuk Umum Di DKI Ditutup Sementara

Sabtu, 26 Juni 2021 13:59 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus. (Foto: Istimewa)
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menutup sementara waktu seluruh sarana dan prasarana olahraga untuk umum, baik outdoor maupun indoor mulai tanggal 22 Juni-5 Juli 2021.

Kebijakan ini merupakan tindak lanjut Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 796 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Baca juga : PPKM Mikro, Wisata Candi Arjuna Dieng Ditutup Sementara

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta juga menerbitkan Surat Keputusan Nomor 64 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pelaksanaan Kegiatan Atau Aktifitas di Sektor Olahraga Pada Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, penutupan sementara sarana dan prasarana olahraga dikarenakan terjadinya peningkatan kasus Covid -19. Selain untuk menghindari penularan virus, kebijakan ini juga sekaligus menjadi upaya mencegah munculnya klaster baru dari sarana dan prasarana olahraga.

Baca juga : Touring Inagurasi Hogers Indonesia Ditunda

"Masyarakat diimbau agar melakukan olahraga mandiri di rumah. Penutupan sementara ini bertujuan untuk menekan angka kasus serta mencegah penularan Covid-19," ujarnya, Sabtu (26/6).

Firdaus menjelaskan, penggunaan sarana dan prasarana olahraga dikecualikan untuk kegiatan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (POPB), Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM ) dan kegiatan lainnya.

Baca juga : Covid Meroket, Taman Ragunan Ditutup Sementara

"Ada kewajiban melakukan swab antigen atau PCR sebelum melakukan kegiatan atau kegiatan olahraga yang telah mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19," ujar Firdaus. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.